|

Bobby Gowes Bareng Konsul AS Kunjungi Objek Wisata Bersejarah

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Konsul Amerika Serikat (AS) Gordon S Church melaksanakan gowes bareng dalam memperingati Hari Sepeda Dunia Tahun 2022, Sabtu (04/06/2022), dan melihat bangunan bersejarah. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Konsul Amerika Serikat (AS) Gordon S Church melaksanakan gowes bareng dalam memperingati Hari Sepeda Dunia Tahun 2022, Sabtu (04/06/2022). Turut juga unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. 

Adapun yang menjadi rute bersepeda yakni Jalan Sudirman- Letjen Suprapto - Pemuda - Kesawan - Perdana - Hindu - Jend Ahmad Yani VII - HAR Syihab - Raden Saleh - Balai Kota - Putri Hijau - Guru Patimpus - Gatot Subroto - Kapten Maulana Lubis - Imam Bonjol dan berakhir di Jalan Sudirman (Rumah Dinas Wali Kota).

Bobby Nasution juga mengajak Konsul AS untuk mengunjungi Rumah Tjong A Fie yang dibangun tahun 1900 tersebut dan merupakan salah satu objek wisata bersejarah di Kota Medan. Konsul AS pun tampak kagum melihat bangunan yang memiliki arsitektur Tionghoa, Eropa dan Melayu tersebut.

Bobby juga mengajak Konsul AS melihat Gedung Warenhuis di Jalan Ahmad Yani VII. Mereka berkeliling melihat bangunan berlantai dua yang sudah berdiri sejak tahun 1916 dan merupakan supermarket pertama di Kota Medan tersebut.

Melalui momentum Hari Sepeda Dunia, Bobby mengajak seluruh masyarakat untuk gemar berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini