|

Atlet Deliserdang Borong Medali di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Kapolres Aceh Timur

Para atlet sepatu roda Deli Serdang Inline Skate (DSILS) berfoto bersama Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat usai menerima medali pada Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda memperebutkan Piala Kapolres Aceh Timur di Lapangan GOR ISC Aceh Timur, Minggu (26/06/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Aceh Timur: Atlet Sepatu Roda Deli Serdang Inline Skate (DSILS) meraih 16 medali pada Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda memperebutkan Piala Kapolres Aceh Timur, Minggu (26/06/2022). 

Perolehan medali pada cabang olahraga Sepatu Roda ini tentu saja kembali mengharumkan nama Kabupaten Deliserdang dari beberapa prestasi yang pernah diraih sebelumnya pada even-even sepatu roda tingkat nasional. 

"Kami berangkat membawa nama Deliserdang. Dan pulang dengan membawa 16 medali. Alhamdulillah. Latihan keras para atlet DSILS tidak membohongi hasil," kata Ketua I Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserori) Deliserdang Bambang Sri Kurniawan didampingi Ketua Harian Club DSILS Syamsul Bahri Hasibuan dan Bendahara Florensia Natasya Aritonang yang turut mendampingi para atlet pada kejuaraan itu, Minggu (26/06/2022). 


Sebanyak 130 atlet dari berbagai club sepatu roda di Sumut dan Aceh berlaga pada kejuaraan yang berlangsung mulai Sabtu dan Minggu di Lapangan GOR ISC Aceh Timur. Kejuaraan yang dibuka Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Bhayangkara.

Pada laga hari pertama, tim DSILS langsung menunjukkan kebolehannya di hadapan club-club sepatu roda lainnya dengan memborong 12 medali. Pada hari kedua, empat medali kembali disabet dengan menurunkan lima atlet. 

"Ini capaian yang membanggakan dari atlet kita," kata Ketua Harian DSILS Syamsul Bahri Hasibuan. 


Dari perolehan 18 medali, 6 emas diraih atas nama Nadyatul Husna (turun di nomor standard Kelompok Usia (KU) D asal SMP IT Bina Insani Batangkuis, Deliserdang, Rizky Banurea turun di nomor speed KU C, Sakinah Siregar turun di nomor K3, Anson Tandita turun di nomor K3, Nicholas Sigiro turun di nomor standard KU D dan Kenzo Tandita turun di nomor K2. 

Perolehan 5 medali perak atas nama Syifa, Patrin Banurea, Filzha, Marques Sigiro dan Adam. Perolehan 5 medali perunggu atas nama, Ashila Khansa Kurniawan, Adzra, Delisha, Devanya, dan Bella Tandita. (imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini