|

Pengusaha Brahrang Bantu Perbaiki Jalan Rusak

Anggota DPRD Binjai dari Fraksi PDIP Ryan Wijaya saat ditemui di lokasi perbaikan jalan, rusak, Selasa (31/05/2022).(foto: Andy) 


INILAHMEDAN - Binjai: Sejumlah pengusaha dari etnis Tionghoa bersama pihak Yayasan Sosial Brahrang merasa terpanggil untuk ikut membantu memperbaiki jalan rusak di dua titik lokasi yaitu Jalan Gunung Sinabung, Kel Tanah Merah, Kec Binjai Selatan dan Jalan Rukam, Kel Bandar Senembah, Binjai Barat. 

Sebagaimana diketahui, ruas jalan yang menghubungkan dua kecamatan di Kota Binjai tersebut kondisinya rusak parah dan sangat sulit dilalui.

Pantauan di lokasi, tampak proses perbaikan jalan sedang dilakukan dengan cara digeder menggunakan alat berat beko yang diperbantukan dari Dinas PUPR Pemko Binjai. Setelah itu akan dilakukan pengerasan jalan dengan cara ditimbun pakai material sertu (pasir batu) darat dan air.

"Kita berharap setelah ini Pemko Binjai dapat segera melakukan pengaspalan," kata anggota DPRD Binjai dari Fraksi PDIP Ryan Wijaya saat ditemui di lokasi perbaikan jalan, Selasa (31/05/2022) siang.

Dijelaskan Ryan, ada sekitar 2 Km jalan di kawasan itu yang rusak parah dan harus segera diperbaiki. Selama ini banyak warga terutama etnis Tionghoa yang mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan saat melintas kawasan itu. 

"Kelama ini kan mereka sering melewati jalan ini untuk membawa jenazah ke rumah ibadah yang ada di sini dalam rangka menjalankan proses ibadah kremasi," ujarnya. 

Selain itu, kata Ryan, akses jalan ini juga sering dilintasi para warga untuk mengangkut hasil pertanian untuk dijual ke luar.(imc/andy) 

Komentar

Berita Terkini