|

Pangdam I/BB : Tingkatkan Tehnik Menembak Prajurit, Senjata Adalah Isteri Pertama

Pangdam I/BB Mayjen Achmad dan Kasdam I/BB Brigjen Purwito. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin meminta seluruh satuan jajaran Kodam I/BB untuk meningkatkan tehnik latihan menembak secara baik dan benar. 

Agar setiap prajurit benar-benar berkualitas dan mempunyai kemampuan menjadi petembak yang handal serta profesional.

" Senjata adalah Istri pertama bagi prajurit," ucap Pangdam. 

Demikian Pangdam I/BB didampingi Kasdam I/BB Brigjen Purwito Hadi Wardhono dalam rapat Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pembinaan Petembak Kodam I/BB TA 2022 di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB, Selasa (10/05/22). 

" Tujuan kegiatan ini untuk melatih secara khusus petembak-petembak Kodam I Bukit Barisan yang berpotensi untuk disiapkan sebagai atlet berprestasi dalam kegiatan lomba tembak, baik nasional maupun internasional. Seperti piala Kasad, Panglima TNI, Kasau, Dankormar, AARM, AASAM dan BISAM," ujar Pangdam I/BB. 

Kegiatan akan dilangsungkan dari 18 Mei-16 Juni mendatang di Lapangan Tembak Mukhsin Mako Brigif 7/Rimba Raya dan Lapangan Tembak Mako Yonif Mekanis 121/Macan Kumbang. 

Materi latihan meliputi, menembak senapan, karaben, pistol putra/putri, SO dan menembak SPR. 

Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat yang dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB dan Danbrigif 7/RR. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini