|

Nostalgia di SMA, Pesan Guru Olahraga Bobby: Selalu Rendah Hati ya Nak...

Wali Kota Medan Bobby Nasution disambut Guru Olahraganya Hendro saat mengunjungi tempatnya menimba ilmu dahulu di SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Jalan Panglima Polim, Jum'at (27/05/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Bandar Lampung: Senyum bahagia terpancar dari raut wajah Bobby Nasution. Nostalgia masa lalu muncul saat Wali Kota Medan ini mengunjungi tempatnya menimba ilmu dahulu di SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Jalan Panglima Polim, Jum'at (27/05/2022).

Bobby disambut hangat para guru dan mantan guru-gurunya. Satu persatu disalaminya dengan penuh hormat dan takzim. Lalu Bobby keliling meninjau ruang kelasnya. Kantin dan lapangan basket, tempat olahraga favoritnya, tak luput dari kunjungannya. Nostalgia pun membenak di diri menantu Presiden Jokowi itu yang kunjungannya Lampung dalam rangka HUT ke-22 APEKSI.

Melihat sekolahnya sedang ada pembangunan masjid, sebagai alumni, Bobby berjanji akan membantu penyelesaian pembangunannya. Termasuk gapura sekolah yang kondisinya sudah terlihat rusak.

Hendro, guru olahraga Bobby, mengaku senang melihat kedatangan muridnya itu. Dia begitu terharu.

Hendro mengungkapkan kedatangan Bobby wujud rendah hati seorang murid sekaligus alumni.

"Senang sekali Bobby bisa menyempatkan datang. Walau sibuk menjadi seorang Wali Kota, dia tidak lupa dengan kami, guru-guru dan sekolahnya dulu. Selalu rendah hati ya Nak. Selalu ingat masyarakat. Mudah-mudahan sukses terus," pesan Hendro.

Nostalgia Bobby dengan para gurunya diisi dengan makan siang bersama seraya melihat video berisikan kumpulan foto-fotonya semasa sekolah. Bobby tertawa melihat videonya tersebut.

"Terlalu banyak kenangan yang tak terlupa. Kenangan masa SMA," kata Bobby.

Bobby tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pengajar. Kata Bobby, apa yang diraihnya hari ini tidak terlepas dari didikan dan penguatan karakter yang didapatnya selama bersekolah di SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

"Saya bersyukur bersekolah di sini. Apa yang diajarkan, membekas dalam diri saya. Pesan yang selalu saya ingat adalah bagaimana agar karakter kami bisa terbentuk. Alhamdulillah, pembelajaran itu pula yang menghantarkan kami meraih apa yang dicapai saat ini," ujar Bobby.

Bobby juga bercerita soal kebiasaannya semasa sekolah dahulu bersama teman-teman sekelasnya yang disambut gelak tawa para guru. Bobby juga sempat masuk ke beberapa ruang kelas untuk menyapa para murid dan memintanya berswafoto bersama.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini