|

Libur Panjang, Ditlantas Poldasu Siagakan Personil Dijalur Wisata

Dirlantas Poldasu Kombes Indra. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Terhitung dari 15-16 Mei yang merupakan hari libur panjang,  Direktorat Lalu lintas Polda Sumut menyiagakan personil dijalur wisata rawan bencana dan kepadatan. 

Yakni jalur yang kerap dilintasi pengendara dan diprediksi bakal padat Medan-Berastagi.

Selain itu, guna mengantisipasi kemacetan dan bencana alam, Dit Lantas Polda Sumut juga menyiagakan alat berat dan mobil derek untuk mempercepat proses evakuasi apabila ada kendaraan rusak dan bencana longsor.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Iriyanto mengatakan penyiagaan ini dalam mengantisipasi jumlah kendaraan yang diperkirakan meningkat.

Apalagi pada Sabtu (14/05/22) diperkirakan sudah banyak masyarakat yang berlibur lantaran perkantoran dan pemerintahan libur.

" Kita masih standby di lokasi, hanya jumlah anggota disesuaikan dengan tingkat kerawanan yang ada. Kita juga siagakan alat-alat berat maupun derek dilokasi rawan bencana,” ujarnya, Jumat (13/05/22).

Pihaknya juga telah berkordinasi dengan instansi terkait dalam mengantisipasi bencana yang membutuhkan evakuasi cepat seperti PLN jika ada tiang listrik tumbang seperti beberapa waktu lalu di jalur Medan-Berastagi.

" Kita berkordinasi dengan pemerintah setempat dan juga standbykan alat-alat berat maupun derek dilokasi rawan bencana,” ulangnya. 

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu berlibur tetap berhati-hati dan mematuhi peraturan. " Kepada masyarakat yang ingin liburan agar berhati-hati," imbuhnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini