|

Lho, Gubernur Edy Tak Tahu Perubahan Nama-nama Pj Bupati Tapteng dan Wali Kota Tebingtinggi

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Benteng Medan Jumat (20/05/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan tidak mengetahui tentang perubahan nama calon penjabat Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Wali Kota Tebingtinggi dari sejumlah nama yang telah diusulkannya ke Mentri Dalam Negeri (Mendagri). Lho.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi menyahuti isu yang berkembang terkait ditolaknya sejumlah nama yang sudah masuk ke meja Mendagri.

"Saya tidak tahu berubah. Ini karena Kemendagri yang meminta (nama-nama calon Pj) dan kita berikan," ungkap Edy Rahmayadi kepada wartawan usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Benteng Medan Jumat (20/05/2022).

Gubernur Edy sebenarnya tidak begitu mempersoalkan siapa yang bakal ditetapkan Mendagri menjabat sebagai Bupati Tapteng dan Wali Kota Tebingtinggi.

Yang penting bagi dirinya pemerintah daerah harus berjalan dan tidak boleh terhenti dikarenakan adanya kekosongan jabatan.

Gubernur Edy juga berharap malam ini sudah ada keputusan tentang siapa nama penjabat dua kepala daerah tersebut sehingga secepatnya dilantik.

Sebelumnya, Gubernur Edy membeberkan pengusulan calon penjabat Wali Kota Tebingtinggi maupun Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng).

Usulan penjabat kepala daerah itu mengingat masa jabatan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zainudin Hasibuan dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar serta Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Berikut nama-nama calon yang diusulkan:

I. Pj Wali Kota Tebingtinggi
- Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian

- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Abdul Haris Lubis

- Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumut Aprilla H Siregar

2. Pj Bupati Tapteng
- Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis
- Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut Asren Nasution
- Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Kaiman Turnip

Komentar

Berita Terkini