|

Kolaborasi PUD Pasar Dengan BRI: Belanja di Pasar Medan Deli Sudah Bisa Lewat Online

Kepala Unit BRI Pulo Brayan Pringadi Simatupang menyerahkan pasar.id kepada Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Senin (30/05/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Sistem digitalisasi mulai dilakukan PUD Pasar Medan. Belanja online sudah bisa dilakukan lewat aplikasi pasar.id. Aplikasi marketplace pasar.id itu diserahkan BRI ke pengelola Pasar Tradisional Medan Deli, Senin (30/05/2022). 

Penyerahan aplikasi itu dilakukan Kepala Unit BRI Pulo Brayan Pringadi Simatupang kepada Dirut PUD Pasar Medan Suwarno. Penyerahan ini disaksikan oleh perwakilan PUD Pasar antara lain Kacab III M Ginting, Kabag Umum Sugiono dan jajaran Pasar Medan Deli. Sementara dari pihak BRI antara lain Spv Unit BRI Pulo Brayan Elli br Sembiring dan Marketing Unit BRI Pulo Brayan Ronal Simamora. 

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengatakan digitalisasi seperti ini merupakan penerapan dari program Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

"Sistem belanja lewat digital ini kita harapkan dapat mendorong lebih luasnya jaringan konsumen para pedagang, khususnya di Pasar Medan Deli," kata Suwarno. 

Suwarno berharap proyek percontohan ini bisa diteruskan di pasar-pasar lain di naungan PUD Pasar. 

"Adanya marketplace pasar.id ini tentu kita harapkan dapat memberi pemasukan tambahan bagi pedagang dan juga PUD Pasar Medan," katanya. 

Kepala Unit BRI Pulo Brayan Pringadi Simatupang menambahkan bantuan yang diserahterimakan antara lain 1 printer, 1 komputer, 1 TV, dan modem untuk wifi. 

"Alat-alat ini untuk membantu pengoperasian aplikasi pasar.id," katanya. 

Selain menyerahkan bantuan, pihak BRI juga memberikan pelatihan singkat kepada admin yang akan mengoperasikan aplikasi tersebut. Pihak BRI jugavakan memberi pendampingan kepada PUD Pasar hingga Desember 2022. 

"Untuk admin dan kurir, nanti penggajiannya kami yang tanggung. Semoga program ini dapat lebih membawa keberkahan bagi pedagang dan PUD Pasar," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini