|

Hari Raya Waisak, Bobby Ajak Umat Buddha Kembangkan Nilai Kasih

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi saat membacakan sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara perayaan hari raya Waisak yang digelar di Yayasan Mohan Vihara Loka Shanti, Jalan Karya Pembangunan, Senin (16/05/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Melalui momentum perayaan hari raya Waisak 2566 BE atau tahun 2022 ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh umat Buddha yang ada di Kota Medan untuk mengembangkan nilai kasih Buddha dalam kehidupan sehari-hari. 

Ajakan Wali Kota tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi saat membacakan sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara perayaan hari raya Waisak yang digelar di Yayasan Mohan Vihara Loka Shanti, Jalan Karya Pembangunan, Senin (16/05/2022).

Berbeda dari dua tahun sebelumnya dimana perayaan Waisak hanya digelar secara virtual akibat pandemi Covid-19. Kini di tahun ini umat Buddha di Kota Medan dapat kembali merayakan hari raya waisak dengan gembira dan penuh suka cita.

Meski demikian, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi yang hadir mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution tetap mengingatkan masyarakat umat Buddha yang merayakan hari raya Waisak agar tetap menjaga protokol kesehatan dan disiplin menjaga kebersihan sehingga masyarakat ke depannya dapat menjalani kehidupan new normal seperti yang diharapkan.

OK Zulfi mengatakan di tahun ini perayaan Waisak hanya berbeda 15 hari dari perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H, namun suasana kondusif masih bisa terjaga dengan baik. (imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini