|

Bobby Ajak Pramuka Jadikan Medan Kota Hijau dan Jauh Bencana

Wali Kota Medan Bobby Nasution menutup Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan Tahun 2022, Minggu (29/05/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi digelarnya Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan Tahun 2022 di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata. Bobby berharap kegiatan ini melahirkan pramuka yang terampil, unggul dan humanis.

"Mudah-mudahan kegiatan jambore yang kita gelar dengan tujuan kemanusiaan ini memberikan amal ibadah bagi kita, serta diberkahi Allah SWT," kata Bobby ketika menutup Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan Tahun 2022, Minggu (29/05/2022).

Dikatakan Bobby, tinggal di Kota Medan tentunya tingkat mobilitas maupun kesibukan sangat tinggi. Dengan tingginya tingkat kesibukan ini, jelasnya, terkadang berbanding lurus dengan tingginya tingkat individualisme.

"Untuk itu diperlukan adanya kegiatan maupun gerakan yang dapat mengembalikan hidup sosial berdampingan bersama-sama dan berkolaborasi. Apapun tujuannya jika kita bergerak sendiri, kita sulit mewujudkannya," kata Bobby Nasution yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan.

Bobby juga mengajak pramuka untuk bersama-sama mewujudkan Kota Medan yang hijau dan mudah beradaptasi serta bersahabat dengan alam.

Bobby berharap pramuka di Kota Medan dapat menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi rumah yang hijau dan jauh dari segala bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan HM Husni dalam laporannya menjelaskan, jambore yang mengusung tema Tangguh (Terampil, Unggul dan Humanis) diikuti pramuka penggalang dari seluruh kecamatan di Kota Medan berjumlah 336 orang ditambah pembina pendamping 42 orang dan pinkon 21 orang.

Kata Husni, pramuka siap untuk menjadikan Medan sebagai kota hijau dan dijauhkan dari segala bencana.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini