|

Asops Kasdam I/BB : Tak Perlu Jadi Yang Terbaik, Cukup Menjadi Yang Terlatih .

Asops Kasdam I/BB Kolonel Hindratno. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Kehebatan TNI AD bukan hanya ditentukan oleh Alutsista yang dimiliki tetapi yang terpenting adalah manusia prajurit yang mengawaki (man behind the gun), militansi dan profesionalismenya sehingga harus dibangun kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit.

Hal itu disampaikan Asops Kasdam I/BB Kolonel Hindratno Devidanto saat memimpin pelaksanaan paparan para Dansat Kodam I/BB tentang upaya menjadikan personil sebagai atlet tempur bertempat di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB pada Senin (09/05/22). 

Dijelaskan pula oleh Asops Kasdam I/BB bahwa dalam membentuk kualitas prajurit diawali dari kawah chandradimuka pendidikan dasar prajurit.

Kemudian diasah dan dipertajam dengan kursus/sekolah spesialisasi yang selanjutnya dibina dengan program latihan disatuan.

Latihan pembentukan prajurit sebagai atlet tempur disatuan perlu mendapat perhatian serius yang kemudian diimplementasikan dengan aksi nyata dilapangan sebagai prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas. 

Sehingga  memiliki disiplin tempur, kemampuan tempur serta naluri tempur yang kelak akan dijadikan gaya hidup prajurit sehari-hari maupun penugasan operasi.

Diakhir dikatakan Asops Kasdam I/BB tak perlu menjadi yang terbaik, cukup menjadi yang terlatih. Sementara kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB serta para Dansat BS garnizun Medan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini