|

Wujud Syukur, UNPRI Beri Bingkisan Ramadan untuk Anak Yatim

Keluarga Besar Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mewujudkan rasa syukur di bulan Ramadan dengan mengundang para anak yatim dari beberapa panti asuhan di Medan datang ke kampus itu untuk menerima bingkisan.(imc/bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Keluarga Besar Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mewujudkan rasa syukur di bulan Ramadan dengan mengundang para anak yatim dari beberapa panti asuhan di Medan datang ke kampus itu untuk menerima bingkisan.

"Kegiatan pembagian bingkisan Ramadan ini rutin kami lakukan kepada para anak yatim seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap Wakil Rektor III Said Rizal SHI MA mewakili Rektor UNPRI Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes dalam sambutannya pada penyaluran paket Ramadan/Lebaran Panti Asuhan Kota Medan 2022 di kampus Jalan Sampul Medan, Senin (25/04/2022). 

Menurutnya, bulan Ramadan harus dijadikan sebagai momentum bersyukur atas nikmat kesehatan, rezeki dan umur.  

"Kita harus mampu menjadi orang yang pandai bersyukur atas kesehatan yang prima dan disampaikanNya umur kita kepada bulan Ramadan yang suci ini, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik," ujarnya.  

Dikatakannya, kegiatan ini dapat menggalang persatuan dan kesatuan serta pengabdian kepada masyarakat. 

Rektor juga menyampaikan rasa terima kasih, karena para anak yatim dan pihak panti asuhan dan lembaga lainnya yang diundang berkenan hadir ke kampus UNPRI. Disebutkannya, biasanya UNPRI menggelar acara berbuka puasa bersama dan mengundang anak yatim. Namun lantaran pandemi COVID-19 buka puasa bersama di bulan Ramadan itu ditiadakan.

"Meski demikian, kegiatan berbagi tetap kita lakukan sebagai rasa wujud syukur kami," ucapnya.

Atas nama UNPRI, Said Rizal meminta para anak yatim mendoakan untuk kemajuan perguruan tinggi ini. Ia pun berharap bingkisan yang diterima anak-anak panti asuhan dapat bermanfaat. 

Ketua Panitia Salman Faris SSi MM mengatakan syukur membuat bahagia, bukan karena bahagia baru bersyukur. 

"Pribadi yang bersyukur pasti akan selalu bersikap positif dan memberikan yang terbaik dalam berbagai aspek kehidupan," ucapnya.

Dalam laporannya, Salman menyebutkan penerima bingkisan dalam kegiatan

bertema UNPRI Peduli Anak Yatim ini adalah panti asuhan dan anak-anak yatim yang dikelola oleh pengurus masjid serta Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) berjumlah 24 lembaga. Rinciannya, 17 panti asuhan Islam se Kota Medan, 5 masjid yang menyantuni anak yatim, dan 2 panti Pertuni (provinsi/kota Medan) berlokasi di Jalan Sampul.  

Adapun penerima bingkisan Ramadan UNPRI Peduli Anak Yatim itu Rumah Anak Yatim Jalan Setia Budi Medan, Panti Asuhan Marhamah Jalan Garuda Sikambing, Panti Asuhan Al Wasliyah Jalan Pinang Baris, Panti Asuhan Bumi Nusantara Jalan Perjuangan Setia Budi, Panti Asuhan Gaperta Ujung,  Panti Peduli Umat Anak Yatim Jalan Sunggal Kanan, Panti Asuhan Al Wasliyah Pulo Brayan, Panti Asuhan Zending Jalan SM Raja, Panti Asuhan Putri Aisyiah Jalan Santun, Panti Asuhan Mamiyai Jalan Bromo, Panti Asuhan Bani Adam Jalan Mangaan III Mabar, Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Provinsi Jalan Sampul, Pertuni Kota Medan Jalan Sampul, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jalan Amaliun, Masjid Al Amin Medan Krio Jalan Asahan Deli Serdang. 

Kemudian, kumpulan anak yatim yang dikelola Masjid Nurul Huda Jalan Sei Mencirim, kumpulan anak yatim Nurul Iman Jalan Berantas Medan Krio, Panti Asuhan Al Wasliyah Jalan Ismailiyah, Panti Asuhan Arridho Jalan Bajak IV, Panti Asuhan Darul Aitam Jalan Medan Area Selatan, Panti Asuhan Muhammadiyah Jalan Tuba.

Bingkisan juga diberikan kepada kumpulan anak yatim dikelola Masjid Mutia Jalan Marindal 1. 

Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepedulian UNPRI terhadap sesama dan meningkatkan nilai-nilai persaudaraan. Menurut Tommy, dengan berbagi itu bahagia. 

"Bahagia yang sesungguhnya adalah ketika kita berbagi dengan sesama," ucapnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini