|

Safari Ramadan Wadah Silaturahmi Sampaikan Program Pemko Medan

Pemko Medan kembali melanjutkan kegiatan Safari Ramadan 1443 H, Senin (21/04/2022). Kali ini Masjid Taqwa di Jalan Pelita II, Medan Perjuangan yang dikunjungi Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan kembali melanjutkan kegiatan Safari Ramadan 1443 H, Senin (21/04/2022). Kali ini Masjid Taqwa di Jalan Pelita II, Medan Perjuangan yang dikunjungi Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

Dalam Safari Ramadan ini, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memberikan bantuan untuk Masjid Taqwa berupa uang senilai Rp50 Juta rupiah dan paket sembako Ramadan yang diterima Ketua BKM H Ma'ruf. Selain itu, santunan juga diberikan kepada anak yatim piatu berupa uang tunai dan kain sarung.

Didampingi sejumlah OPD di antaranya Asisten Umum Renward Parapat, Staf Ahli Wali Kota Muslim, Kepala Inspektorat Sulaiman Harahap dan Kadis Perdagangan Damikrot, Aulia mengungkapkan kehadirannya ke masjid, selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kota Medan, Safari Ramadan ini juga merupakan sumber sarana Pemko Medan untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan program pembangunan Kota Medan.

"Melalui Safari Ramadan ini, Pak Wali Kota dan saya ingin menyampaikan dan mengedukasi masyarakat terkait program pembangunan Kota Medan. Artinya selama ini langkah strategis yang ada kurang masif disampaikan. Untuk itu melalui kegiatan akan lebih tersampaikan," Kata Aulia.

"Saya dengar tadi Masjid Taqwa belum ada koperasi. Untuk itu setelah ini diharapkan masjid dapat membentuk koperasi guna mewujudkan program Masjid Mandiri. Nantinya Pemko Medan akan memberikan dukungan untuk koperasi tersebut berupa mensuplai sembako dana biayanya akan dibayarkan oleh BKM Masjid setiap akhir bulan," sambung Aulia.

Ketua BKM Masjid Taqwa Ma'ruf mengatakan dirinya dan jamaah tidak menyangka bahwa Masjid Taqwa menjadi salah satu masjid yang dikunjungi dalam Safari Ramadan. Apalagi kunjungan Pemko Medan ini memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid.

"Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masjid karena direncanakan BKM akan merenovasi kamar mandi dan penambahan kanopi masjid. Kami atas nama BKM mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini