|

Pemko Tebingtinggi Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Agung

Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H di Masjid Agung Kota Tebingtinggi, Senin malam (18/04/2022). (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H di Masjid Agung Kota Tebingtinggi, Senin malam (18/04/2022). 

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan peringatan Nuzulul Qur'an bertujuan agar umat Islam senantiasa ingat kepada Al Qur'an. 

"Malam 17 ini kita berkumpul, berhimpun dan berkhidmat untuk memperingati Nuzulul Qur'an sebuah peristiwa penting bagi umat Islam. Mari kita implementasikan Al Qur'an dalam kehidupan kita," kata Wali Kota. 

Wali Kota Umar juga meminta maaf berkenaan dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Walikota Tebingtinggi. 

"Insya Allah tanggal 22 Mei 2022 nanti kami akan mengakhiri jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Untuk itu atas nama pribadi saya mohon maaf atas sikap kami, tingkah laku kami dan komunikasi kami yang tidak sesuai," katanya

Peringatan Nuzulul Qur'an itu diisi dengan tausiah yang dibawakan Ustad Hasrat Efendi Samosir.

"Ada 5 kewajiban kita terhadap Al Qur'an, yaitu mengimaninya, membacanya, mentadabbur atau memahami isi kandungannya. Mengamalkan dalam bentuk sikap dan perbuatan dan terakhir menyampaikannya kepada seluruh umat manusia,," jelasnya.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini