|

Operasi Kembar Siam Lancar, Segenap Keluarga TNI AD Bersyukur

Tim dokter bedah menggendong putri kembar usai tindakan operasi pemisahan. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Jakarta : TNI AD melalui Kadispenad Brigjen Tatang Subarna menyampaikan bahwasanya semua ikut berbahagia dan bersyukur kepada Tuhan usai operasi pemisahan kembar siam Joana dan Jovalin berhasil dengan lancar pada Kamis (21/04/22). 

Serda Fredrik Lumowa dan Marcela Sumakul selaku orangtua anak kembar tersebut sangat bersyukur karena putri tercinta mereka Joana dan Jovalin dapat dipisahkan melalui tindakan operasi selama lebih kurang 4 jam di RSUP Prof Kandou Manado Sulawesi Utara.

" Kami sekeluarga sangat bahagia dan bersyukur kepada Tuhan dilakukannya tindakan medis pemisahan buah hati kami Joana dan Jovalin berjalan baik dan lancar. Mohon doanya, semoga keduanya segera pulih dan sehat. Kami dan keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kasad dan ibu yang telah memperhatikan putri kami. Kepada seluruh tim dokter, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala upaya medis untuk kesehatan putri kami,” ujar Serda Fredrik.

Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan si kembar Joana dan Jovalin yang berumur 2 tahun 3 bulan. Sehingga dipastikan dapat dilakukan tindakan medis operasi pemisahan. 

Operasi itu dilaksanakan oleh tim dokter terpadu berjumlah 67 dokter diketuai Harsali Lampus. Danrem 131/Santiago Brigjen Mukhlis turut pula menyaksikan jalannya operasi tersebut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini