|

Masjid Bukan Hanya Tempat Ibadah, Tapi Sentra Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara safari Ramadan di Masjid Al-Muslimin jalan Pengilar, Kecamatan  Medan Amplas, Senin (11/02022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengapresiasi program pembagian beras kepada fakir miskin yang rutin digelar BKM Masjid Al-Muslimin. Menurutnya, program ini sejalan dengan program Masjid Mandiri yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Apresiasi ini disampaikan Wiriya Alrahman saat mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara safari Ramadan di Masjid Al-Muslimin jalan Pengilar, Kecamatan  Medan Amplas, Senin (11/02022).

Sekda mengatakan program Masjid Mandiri menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai sentra aktivitas termasuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dengan adanya Masjid Mandiri maka kesejahteraan para jamaah akan semakin meningkat karena akan terbantu dengan adanya zakat dan infak serta pendirian koperasi syariah dan ATM beras.

Sekda juga berharap keberadaan masjid harus menjadi sangat central bagi orang yang ada disekitarnya seperti pada zaman Rasulullah. 

"Untuk itulah program Masjid Mandiri kita lakukan dengan harapan masjid menjadi tempat ibadah dan juga tempat tumbuhnya ekonomi untuk dapat membantu masyarakat di sekitar masjid," harapnya. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini