|

Forwaka Salurkan BSL ke Fakir Miskin dan Anak Yatim di Medan dan Deliserdang

Tim Safari Ramadan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara kembali melakukan bakti sosial dengan menyalurkan Bantuan Sembako Langsung (BSL) kepada fakir miskin, duafa dan anak yatim yang berada di kawasan Kota Medan dan Deliserdang.(foto: rel) 


INILAHMEDAN - Medan: Tim Safari Ramadan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumatera Utara kembali melakukan bakti sosial dengan menyalurkan Bantuan Sembako Langsung (BSL) kepada fakir miskin, duafa dan anak yatim yang berada di kawasan Kota Medan dan Deliserdang.

Pelepasan Tim Safari Ramadan ini diberangkatkan Kajati Sumut Idianto SH MH diwakili staf Penkum Erna didampingi Wanju Silalahi dari halaman Sekretariat Forwaka Kantor Kejati Sumut, Rabu (18/04/2022). Tim diawaki Ketua Panitia Safari Ramadan Forwaka Sumut Zainul Arifin Siregar.

Dalam sambutannya, Zainul Arifin Siregar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan terlebih saat ini dalam melaksanakan ibadah puasa dan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Zainul juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Kajatisu Idianto SH, Wakajatisu H Edyward Kaban SH, Asintel Kejatisu I Made Sudarmawan SH, Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah SH dan Kasi Penkum Kejatisu Yos A Tarigan sehingga terlaksana bakti sosial.

Dikatakan Zainul, Bantuan Sembako Langsung (BSL) ini langsung dibagikan melalui anggota Forwaka Sumut yang langsung mendatangi rumah penerimanya. “Ini dilakukan untuk mencegah terjadi kerumunan orang sesuai aturan Protokol Kesehatan (Prokes),” ucap Zainul.

Senada dengan itu, Ketua Forwaka Sumut Martohab mengapresiasi kepada teman-teman Safari Ramadan Forwaka Sumut dalan melaksanakan bakti sosial kepada keluarga prasejahtera dan anak yatim piatu yang secara simbolis ini telah diserahkan langsung Wakil Kajatisu H Edyward Kaban di halaman Masjid Al Qisth Kantor Kejatisu, dan dilanjutkan berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Alwshliyah di Jalan Karya No 267 dan hari menyerahkan bantuan kepada warga prasejahtera yang bermukim di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Martohab juga menegaskan bahwa ini merupakan bentuk sinergitas antara kejaksaan dan insan media yang tergabung di dalam Forwaka Sumut dalam melaksanakan kegiatan dan peduli sesama. 

Kasipenkum diwakili Erna mengingatkan tim Safari Ramadan agar benar-benar menyalurkan BSL kepada yang memerlukan. Ia mengapresiasi cara penyaluran yang langsung mendatangi rumah rumah warga. 

Sementara itu, Yusniar dan Siti seorang janda menyampaikan terimakasih kepada Tim Safari Ramadan Forwaka Sumut. Hal yang sama juga disampaikan keluarga almarhum Ferri Situmorang yang semasa wartawan yang bertugas meliput di Kejati Sumatera Utara.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini