|

Dirlantas Poldasu Tinjau Ruas Jalan Lintas

Dirlantas Poldasu Kombes Indra. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Madina : Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Irianto meninjau persiapan sekaligus survey awal operasi (Ops) Ketupat 2022 di Jalan Panyabungan-Kota Nopan pada Selasa (14/04/22). 

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi yakni Kasat Lantas Polres Madina serta Dishub Kabupaten Madina dan PPL 2.3. Hal itu guna mengecek dan mendata langsung sarana dan prasarana ruas jalan lintas agar aman bagi pengguna jalan saat masa libur Idul Fitri 2022. 

Tim juga melakukan pengecekan pos Pam dan kondisi Jalan yang longsor sedang dalam perbaikan. 

" Hari ini kami melakukan survey awal di Payabungan-Kotanopan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang longsor yang akan dalam progres perbaikan," ujarnya. 

Kombes Indra menambahkan selain mengecek kondisi ruas jalan Payabungan-Kotanopan juga melakukan survey di tempat Pos Pam (tempat istirahat). " Survey itu juga untuk mengantisipasi kecelakaan saat lebaran," katanya.

" Survey jalan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil dilapangan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada libur Idul Fitri 2022 sehingga meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak," ungkapnya di Medan, Kamis (18/04/22).  

Ia juga mengatakan hasil survey akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti. Diharapkan menjadi perhatian bagi masyarakat dan kepolisian khususnya saat operasi ketupat. 

" Karena operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan kamseltibcarlantas," sebutnya. 

Kegiatan survey dan pengecekan jalan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Sumut, merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Sumut dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para pemudik pada Lebaran nanti.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini