|

Demo Mahasiswa di Medan, Gubernur Edy dan Ketua DPRD Sumut Kompak Temui Massa Cipayung Plus

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting menerima unjuk rasa ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara, Kamis (14/04/2022). (foto: bsk? 


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting menerima unjuk rasa ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara, Kamis (14/04/2022). 

Meski di gedung DPRD Sumut sedang berlangsung rapat paripurna dewan, kedua petinggi eksekutif dan legislatif itu menyempatkan diri menerima tuntutan massa Cipayung Plus yang merupakan gabungan dari sejumlah drganisasi ke mahasiswaan setiap kampus di Sumut. 

Sebelumnya, antara aparat kepolisian yang mengawal jalannya unjuk rasa nyaris terjadi bentrokan dengan mahasiswa lantaran massa hendak menerobos masuk ke gedung DPRD Sumut. Massa kesal karena dua jam berorasi, aksi mereka tidak juga diterima wakil rakyat. 

"Kita tau. Saat ini sedang rapat paripurna yang dihadiri Gubernur. Kita minta beliau menemui kita. Termasuk juga Ketua DPRD Sumut," teriak pengunjuk rasa melalui pengeras suara. 

Berada di kerumunan massa mahasiswa, Gubernur Edy dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting sangat mengapresiasi sikap kritis mahasiswa atas realita yang terjadi di masyarakat dampak kenaikan harga BBM dan kebutuhan pokok, kenaikan PPN 11 persen dan ulah-ulah mafia minyak goreng sehinggi komoditi itu menjadi langka dan mahal. 

"Untuk persoalan harga BBM, kenaikan PPN dan kenaikan harga sembako, ini merupakan kebijakan pemerintah pusat. Kalau soal adanya mafia minyak goreng di Sumut, ini menjadi tugas kita untuk memberantasnya," kata Gubernur Edy yang mendapat aplaus massa pendemo. 

Sementara Baskami Ginting menegaskan pihaknya akan menyampaikan tuntutan massa Cipayung Plus ke pusat. 

"Tuntutan mahasiswa ini akan kami sampaikan ke pusat. Soal adanya mafia minyak goreng, ini tugas aparat penegak hukum untuk memberantasnya," kata Baskami. Usai aksinya diterima, massa Cipayung Plus membubarkan diri dengan tertib. (imc/bsk) 






Komentar

Berita Terkini