|

1.200 Penarik Becak di Medan Buka Puasa Bersama Gubernur Edy

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berbuka puasa bersama seribuan penarik becak Kota Medan di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Selasa (19/04/2022). (foto: imam)


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berbuka puasa Bersama penarik becak di Kota Medan di pelataran Masjid Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (19/04/2023). Sebanyak 1.200 tukang becak hadir memenuhi undangan tersebut.

Gubernur Edy dalam kesempatan itu berpesan kepada para penarik becak yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Ke depan dalam pertemuan selanjutnya, Edy berharap para penarik becak dapat hadir dengan membawa istri dan anak-anaknya agar silaturahmi dapat terjaga.

"Setiap tahun saya pengen ketemu begini. Dua tahun terakhir kegiatan ini terhenti karena pandemi, tahun ini juga sebenarnya tak boleh ketemu, namun saya rindu dengan anda semua, hingga kegiatan ini kita laksanakan, dan saya minta tetap mematuhi prokes," ucap Edy.

Edy juga berpesan kepada penarik becak untuk tetap menjaga harga diri dengan tidak meminta-minta, karena lelah yang diperoleh dengan mendayung becak lebih mulia dan berkah untuk nafkah keluarga.

Sementara itu, Ustaz Ferry Saptadi Putra yang menyampaikan tausiah mengingatkan bahwa rezeki telah diatur oleh Allah SWT. Hamba-Nya harus tetap bersyukur dan berusaha meraih rezeki tersebut.

"Jadi ketika saat ini kita tidak diberikan berlebih harta dan sehat jangan berkecil hati, karena nabi juga ada yang mengalami hal yang sama, ada yang kekurangan harta dan kesehatan," katanya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini