|

Walkot Tebingtinggi Bahas SPAM Seriti Dengan Direktorat Air Minum

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri Rapat Pembahasan Laporan Final Feasibility Study Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencananaan Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Seriti Indonesia Barat Provinsi Sumatera Utara, Jumat (25/03/2022) di Ballroom Four Points Jalan Sei Sikambing Medan.(foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan peluang konsumen layanan air minum masih cukup tinggi. 

Hal ini disampaikan Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Rapat Pembahasan Laporan Final Feasibility Study Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencananaan Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Seriti Indonesia Barat Provinsi Sumatera Utara, Jumat (25/03/2022) di Ballroom Four Points Jalan Sei Sikambing Medan.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten pemerintahan Bambang Sudaryono, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis PU Reza Aghista, Kadis Lingkungan Hidup M Hasbie Hasidiqi, Kabag Hukum Masita, Bapedda dan Dirut PDAM Kota Tebingtinggi.

Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR, khususnya Direktorat Air Minum yang ternyata terus bergerak untuk mewujudkan SPAM Seriti ini sebagai bahagian yang akan diwujudkan di Provinsi Sumatera Utara. Sesudah SPAM Medan, Binjai dan Deliserdang (Mebidang). 

Menurut Wali Kota, Tebingtinggi dengan Serdangbedagai ibarat sebuah mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain. Karena Kota Tebingtinggi dikelilingi Serdangbedagai, di mana sekitar 50 ribu warga Serdangbedagai pada hakekatnya ke Tebingtinggi.

"Oleh karena itu kami menyatakan penyediaan air minum untuk masyarakat Tebingtinggi dan Serdangbedagai merupakan keharusan yang lakukan. Kami ingin menyatakan Tebingtinggi saja pun dari 175 ribu penduduknya baru sekitar 58 persen yang terlayani air minum. Maka masih terbuka peluang 42 persen lagi yang bisa menjadi konsumen jika Seriti ini benar-benar terwujud dan dijalankan," jelas Wali Kota. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini