|

Produknya akan Masuk E-Katalog, Pedagang Kpnvenksi Sepatu Denai Sampaikan Terima Kasih ke Wali Kota Bobby

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau pelaku UKM konveksi sepatu Medan Denai. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Keinginan membawa UMKM naik kelas diwujudkan Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan tindakan nyata. Ini dibuktikan dengan akan dimasukkannya sejumlah pelaku usaha konveksi sepatu di kawasan Medan Denai ke dalam sebuah koperasi melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan. Nantinya produk usaha dimasukkan dalam E-Katalog Pemko Medan.

Permintaan untuk memasukkan sejumlah pelaku usaha konveksi sepatu dalam sebuah koperasi disampaikan Bobby Nasution saat meninjau lokasi usaha konveksi sepatu di Jalan Menteng Raya, Medan Denai, kemarin.

“Saya harap pengadaan sepatu dinas bagi OPD di lingkungan Pemko Medan dapat menggunakan produk UMKM. Untuk itu delapan pelaku usaha konveksi sepatu di wilayah ini digabungkan dalam satu koperasi sehingga bisa masuk dalam E-Katalog Pemko Medan,” kata Bobby Nasution kepada Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Benny Nasution dalam peninjauan tersebut.

Jika program ini terlaksana, kata Bobby, membuka peluang usaha serta peningkatan omset penjualan bagi pelaku UMKM sektor konveksi sepatu. Diperkirakan, mereka bisa meraup hasil hingga Rp2 miliar dari pengadaan sepatu dinas tersebut.

Salah seorang pelaku usaha konveksi sepatu di wilayah Medan Denai membenarkannya. Mereka saat ini menjual sepatu di kisaran harga Rp200 ribu untuk satu pasang jenis pantofel.

"Jika belasan ribu ASN di Pemko Medan pakai produk kami, maka sekitar Rp2 miliar bisa kami capai. Tentu ini sangat membantu kami,” ungkap pria paro baya tersebut.

Komitmen Bobby Nasution untuk menambah omset pelaku UMKM sektor konveksi sepatu mendapat apresiasi dari dosen Universitas Pembangunan Panca Budi Medan Rahima Br Purba. Menurut dia, apa yang dilakukan Bobby menunjukkan keberpihakannya kepada pelaku UMKM di Kota Medan.

"Ini langkah yang luar biasa," ungkap Rahima.

"Kemarin makan dan minum dari produk UMKM, nah sekarang sudah merambah ke pelaku usaha konveksi sepatu. Semoga besok lusa, akan semakin menyasar ke produk-produk UMKM lainnya. Mudah-mudah Pak Wali Kota tetap menjaga komitmennya untuk membantu UMKM Kota Medan," sambungnya optimis.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini