|

Penanganan Korban Lakalantas, RSU Royal Prima Marelan - Polres Pelabuhan Belawan Teken MoU

Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra bersama Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom, Wadir Umum Sarana & Prasarana Devi Marlin, Wadir Pelayanan & Medik Keperawatan Fajar Sahputra. (imc/bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Guna percepatan penanganan korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) RSU Royal Prima Marelan bersama Polres Pelabuhan Belawan menandatangani nota kesepahaman (MoU), Sabtu (26/02/2022). 

Penandatanganan  dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat diwakili  Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra dan Direktur RSU Royal Prima Marelan Wienaldi yang diwakili Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim. 

Turut hadir juga dalam acara tersebut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH, Kasi Humas Iptu Husni Ardi, Kanit Laka Polres Pelabuhan Belawan Iptu HI Tambunan, Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan Iptu Rudi Handoko dan personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan, Wadir Umum Sarana & Prasarana Devi Marlin, Wadir Pelayanan & Medik Keperaatan Fajar Sahputra dan Kabid Keperawatan Ns Erma  Friyana. 

Wakapolres Kompol Herwansyah Putra mengatakan, penandatanganan kesepakatan kerja sama itu bertujuan untuk terciptanya sinergitas antara Polres Pelabuhan Belawan dengan RSU Royal Prima Marelan dalam percepatan penanganan korban kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pihaknya  sangat mengapresiasi kerja sama tersebut. "Saya sendiri sewaktu bertugas di lalulintas pernah mengalami kesulitan saat menangani korban kecelakaan lalulintas," ucap Wakapolres.

Dia juga menuturkan, pernah juga mengalami kesulitan. "Pernah ada rumah sakit tempat saya membawa korban kecelakaan, perawat meminta terlebih dahulu surat-surat terkait korban kecelakaan, bukannya memberi pertolongan terlebih dahulu," katanya.

Pada kesempatan itu dilakukan juga peresmian ruang pelayanan administrasi kecelakaan lalulintas dan jasa raharja di RSU Royal Prima Marelan.

Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim mengatakan, mudah-mudahan dengan kerja sama ini, korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat ditangani dengan baik.

Djulim mengharapkan, kerja sama yang baru dilaksanakan ini dapat berlangsung selamanya. Sehingga masyarakat korban lakalantas tidak akan kesulitan khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara itu ditempat terpisah, Minggu (27/02/2022) Direktur RSU Royal Prima Marelan dr Wienaldi didampingi Wadir Pelayanan & Medik Keperawatan Fajar Sahputra dan Wadir Umum Sarana & Prasarana Devi Marlin mengatakan, maksud nota kesepahaman ini semata-mata digunakan sebagai landasan bagi para pihak, dalam melakukan kerja sama di berbagai kegiatan yang saling menunjang tugas dalam batas kewenangan masing-masing. 

Sedangkan tujuan nota kesepahaman ini adalah untuk percepatan penanganan korban kecelakaan lalu lintas wilayah kerja Polres Belawan. (imc/bsk) 




 

Komentar

Berita Terkini