|

Pemkab Dairi Terima Penghargaan Pada Musrembang Provsu

Para kepala daerah provinsi Sumut yang mendapat penghargaan pada Musrembang. (foto : nt)
INILAHMEDAN - Dairi : Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

Demikian Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Ar Tinambunan, Rabu (30/03/22). 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, katanya, sekaligus menyerahkan 2 piagam penghargaan kepada Bupati Eddy Berutu. 

Dua Piagam penghargaan itu pertama, Pemkab Dairi sebagai juara 2 pemenang kinerja pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi pada tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kedua, atas pencapaian sebagai kabupaten/kota terbaik se-Sumatera Utara dalam realisasi anggaran belanja tahun 2021. 

Piagam penghargaan tersebut, langsung diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi kepada Bupati Dairi Eddy Berutu, saat acara pembukaan Musrembang. 

Bupati Dairi Eddy Berutu mengaku senang mendapat piagam penghargaan dari gubernur Edy Rahmayadi. 

Menurutnya, prestasi dipersembahkan untuk organisasi perangkat daerah dan warga Dairi.

“ Bupati persembahkan prestasi ini untuk warga Dairi dan pemerintah.  Kedepan prestasi seperti ini akan terus dipertahankan, karena ini merupakan salah satu upayanya dalam mewujudkan program Dairi unggul,”  sebutnya.

Eddy Berutu mengaku senang atas juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk pencegahan dan penurunan stunting tahun 2021 di Kabupaten Dairi. 

" Bupati mengakui program ini akan terus digencarkan, Pemkab Dairi bersama, pemerintah provinsi akan berusaha memerangi dan ikut menurunkan angka stunting di Kabupaten Dairi, Sumut hingga nasional,” ujarnya. 

Prestasi capaian sebagai kota/kabupaten terbaik se Sumatera Utara dalam realisasi anggaran tahun 2021, suatu capaian luar biasa atas kinerja pemerintah termasuk organisasi perangkat daerah dalam menyerap anggaran. 

" Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim, ini luar biasa," tukasnya. 

Selain Kabupaten Dairi, ada 7 penanganan stunting terintegrasi kabupaten kota yang diberikan penghargaan oleh Gubernur Sumatera Utara. 

Ke 7 daerah itu antara lain, Kabupaten Deliserdang, Dairi, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Kota Medan, Serdang Bedagai dan Pakpak Bharat. Pada acra Musrembang Provinsi, dihadiri seluruh bupati dan walikota se-Sumatera Utara.(imc/am/nt) 


Komentar

Berita Terkini