|

Jadi Tim Relawan Covid-19 Merupakan Panggilan Jiwa Aipda Johanes

Pemakaman korban covid-19 oleh tim relawan Aipda Johanes personil Sat Samapta Polres Dairi. (foto : am)
INILAHMEDAN- Sidikalang : Aipda Johanes Simbolon personil Sat Samapta Polres Dairi yang juga sebagai tim relawan pemakaman korban covid-19 bersama rekan tidak segan dan merasa takut sedikitpun pada saat melaksanakan operasi kemanusiaan dengan mengebumikan korban covid-19 yang meninggal dunia.

Ditemui awak media dikantornya pada Rabu pagi (02/03/ 22) ditanyakan apa motivasinya sehingga mau menjadi sebagai tim relawan pemakaman korban covid-19, dijawab sebagai panggilan hati nurani makhluk sosial. 

" Yang menjadikan keterpanggilan jiwa saya, sehingga dengan tekad bulat akan selalu eksis ikut dalam pemakaman korban covid-19. Kiranya Tuhan selalu menguatkan saya," katanya. 

Aipda Johanes Simbolon selama ini aktif sebagai relawan pemakaman korban covid-19 dan sudah mendapat piagam  penghargaan sebagai relawan pemakaman korban penyebaran covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Dairi dan Kapolres Dairi. 

Seperti pantauan awak media pada Selasa (01/03/22) relawan Aipda Johannes Simbolon bersama tim pemakaman mengebumikan bocah korban covid-19 di Desa Barisan Nauli, Kecamatan Sumbul. 

Kapolres AKBP Wahyudi Rahman melalui sambungan telepon kepada awak media menyebutkan sangat mendukung salah seorang personilnya itu yang sudah bekerja dengan hati nurani untuk kepentingan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Dairi. 

" Sesuai semboyan dari bapak Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra S yaitu 'teruslah berbuat baik'," pungkasnya. (imc/nt/am)


Komentar

Berita Terkini