|

DPRD Medan Soroti Lambannya Kinerja Dinas Kesehatan Medan

Anggota DPRD Medan Haris Kelana Damanik. (foto: sok) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Haris Kelana Damanik menyoroti kinerja Kadis Kesehatan Medan Taufiq Ririansyah yang dinilai lamban dalam menangani penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

"Soal penyakit DBD tetap selalu terlambat penanganan. Dinkes melakukan tindakan foging setelah terdapat kasus. Sepatutnya dilakukan pencegahan sebelum ada yang terkena DBD," tegas Haris Kelana di Medan, Jumat (18/03/2022).

Dikatakan Haris, program Dinkes Medan terkesan jalan di tempat bahkan minim penyuluhan dan sosialisasi. Bahkan, sejumlah program seperti digitalisasi belum ada tanda tanda pelaksanaan. 

"Bila kinerja kadis masih saja seperti ini, patut Wali Kota Medan mengevaluasi jabatan Taufiq Ririansyah," tegas Haris.

Bahkan dalam laporan resesnya di rapat paripurna, Haris menyebut Dinas Kesehatan tidak ada melakukan peningkatan pelayanan kesehatan bagi Ibu, balita dan lansia pada posyandu maupun puskesmas. 

Begitu juga soal pelayanan Jampersal bagi warga, ini masih minim. Bahkan sosialisasi untuk pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid 19 tidak maksimal.

"Kita minta kepada kadis agar hal di atas supaya menjadi perhatian serius," katanya. 

Sorotan yang disampaikan Haris kepada Dinkes Medan seiring kasus DBD dan lambat penanganan serta pencegahan fogging terjadi di lingkungan 7 dan 9 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan. Kemudian di lingkungan 7 dan 8 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini