|

Bupati Batubara Hadiri Rangkaian HUT ke-61 PT HK Peduli Pendidikan dan Penanaman Pohon

Bupati Batubara Zahir diwakili Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus menghadiri rangkaian HUT ke-61 PT Hutama Karya (HK) di kawasan Sipare - Pare, Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sabtu (26/03/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Batubara: Bupati Batubara Zahir diwakili Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus menghadiri rangkaian HUT ke-61 PT Hutama Karya (HK) di kawasan Sipare - Pare, Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sabtu (26/03/2022). 

Menurut Ilyas Sitorus, PT HK banyak berkontribusi, khususnya dalam bidang pendidikan di Kabupaten Batubara. 

"Atas nama Pemkab Batubara, kami mengucapkan terima kasih dan selamat merayakan milad ke-61 PT Hutama Karya," kata Ilyas Sitorus mewakili sambutan Bupati Batubara dalam acara menyambut HUT ke 61 PT HK dan penanaman pohon di seputaran jalan tol ruas Indrapura - Kisaran. 

Menurut mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut ini, dengan adanya kegiatan HK Peduli akan meningkatkan nilai positif perusahaan di mata publik dan berkontribusi terhadap motivasi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Batubara. 

Dalam kegiatan itu, PT HK memberikan bantuan pendidikan kepada 21 pelajar jenjang SD, SMP dan SMA berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Batubara. 

Sebelumnya Project Director HK Achmad Lukman Letnantoro mengatakan dalam  menyambut HUT ke 61, Hutama Karya (HK) berbagi kepada siswa mulai jenjang SD, SMP dan SMA dengan tema HK Peduli Pendidikan dan Penanaman Pohon. 

"Pemberian beasiswa kepada para pelajar yang berada di sekitar proyek dan penanaman bibit pohon diharapkan dapat dirasakan manfaatnya," kata Lukman.

Menurut Lukman, pembangunan jalan tol seksi Indrapura menuju Kisaran sepanjang 47 kilometer ditargetkan rampung sebelum Idulfitri tahun 2023.

Menurut Lukman, seiring pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi konstruksi, PT Hutama Karya telah mampu menghasilkan produk berteknologi tinggi dan sukses memenuhi standar internasional dalam hal kualitas, keselamatan kerja dan lingkungan dengan didapatkannya sertifikasi ISO 9002:1994, OHSAS 18001:1999. 

PT HK juga telah merevitalisasi diri dengan melakukan pengembangan usaha untuk sektor-sektor swasta dengan pembangunan High Rise Building (Bakrie Tower, Apartemen) maupun infrastruktur lainnya seperti jalan tol.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini