|

Abdul Rani: Ponpes Mampu Ciptakan Generasi Muda Islam Andal

Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rani melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Syifaa’ Sumatera Utara di Jalan Sei Mencirim, Gang Pisang, Kecamatan Sunggal, Jumat (04/03/2022),(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rani melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Syifaa’ Sumatera Utara di Jalan Sei Mencirim, Gang Pisang, Kecamatan Sunggal, Jumat (04/03/2022), menjelang milad ke 24 pondok pesantren itu. Dia diterima langsung pimpinan pondok pesantren itu Abuya Adil Akhyar.

Menurut Abdul Rani, silaturahmi dilakukan untuk memperkuat ukhuwah islamiah. "Kebetulan besok Milad ke-14 Ponpes Darus Syifaa' di mana pemiliknya merupakan sahabat saya saat kuliah di Fakultas Hukum UINSU stambuk 1998. Jadi hampir 20 tahun kami tak berjumpa," katanya. 

Abdul Rani menambahkan, di zaman modern sekarang, keberadaan pesantren memang sangat dibutuhkan guna mencetak generasi Islam yang andal. 

“Harus banyak hafiz dan hafizah yang andal alumni pondok pesantren di Sumatera Utara ini. Agar nantinya bisa menjadi pemimpin umat yang takut kepada Allah, serta berakhlak mulia," harapnya.

Untuk itu, lanjut Abdul Rani, selaku manusia yang masih diberi kepercayaan dan kemampuan berbuat untuk umat, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. 

"Mumpung masih diberi Allah amanah jabatan dan rezeki saat ini, akan saya pergunakan kesempatan tersebut untuk mendukung syiar agama Islam melalui pondok pesantren," tandasnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darul Syifaa’ Abuya Adil Akhyar menambahkan acara Milad nantinya akan diisi dengan khataman 30 juz Alquran 5 orang satriawan dan satriwati.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini