|

4 Calon Kades Maju Pada Pemilihan Serentak Se-Kabupaten Deliserdang

Para calon kepala desa memegang nomor urutnya bersama Ketua P2K dan anggota. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Patumbak : Empat calon Kepala Desa (Kades) Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, yakni Mulkan (52) warga Dusun II, Abdul Muin Setiawan Malau (29) warga Dusun IV, Perumahan Nabila 7, Usman Nasution (51) Dusun II Sebrang dan Sukri (43) warga Dusun III. 

Yang akan maju sebagai peserta dalam pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Deliserdang pada 18 April mendatang.  

Ketua P2K Supriadi mengatakan, keempat calon itu sudah ditetapkan sebagai peserta berdasarkan keputusan panitia kepala desa No 012/P2K-LL/III/2022 tentang calon kepala desa dan nomor urut calon kepala desa yang berhak dipilih dalam pemilihan Kepala Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak. 

" Para peserta itu sudah mendapatkan nomor urut masing-masing, untuk No urut 1 Mulkan, No 2 Sukri, No 3 Abdul Muin dan dengan nomor urut 4 Usman Nasution," katanya usai diumumkannya para calon Kades sekaligus pencabutan nomor urut di Balai Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Rabu (16/03/22). 

Ia mengatakan setelah diumumkan nama para peserta akan dibawa ke tingkat kabupaten untuk mendapatkan daftar pemilihan tetap (DPT). " Kemungkinan besok, Kamis (17/03/22) baru penetapan DPTnya," sebutnya. 

Dibagian lain, dari keempat peserta yang akan maju pada pemilihan, salah satu calon kepala desa yakni Mulkan dengan nomor urut 1 merupakan calon 'incambent' dan dalam pemilihan nanti sudah yang ketiga kali maju sebagai calon kepala desa. 

Sementara tiga calon kepala desa lainnya, Usman sudah untuk kedua kalinya maju dalam pemilihan calon kepala desa pada tahun ini. Sedangkan Sukri dan Abdul masing-masing baru tampil sebagai calon kepala desa serentak tersebut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini