|

161 Pejabat Lingkungan Pemkab Dilantik Bupati

Bupati Dairi Eddy. (foto : nt)
INILAHMEDAN - Sidikalang : Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melantik 161 pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten, di Gedung Olahraga Sidikalang, Rabu (02/03/22). 

Diantaranya Budianta Pinem menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi. Selain itu, 11 Camat dan Eselon III dan IV.

Para pejabat yang dilantik tersebut, Swanto Sitakar Camat Siempat Nempu Hilir menjadi Camat Sidikalang. Landong Napitu dari Camat Siempat Nempu menjadi Camat Silalahi. Untung Nahampun Camat Tigalingga dan Simon Tony Malau Camat Sitinjo. 

Para pejabat yang dilantik Bupati Dairi. (foto : nt) 
Bupati mengatakan revitalisasi dan mutasi dalam sebuah orgnaisasi pemerintahan adalah hal yang biasa untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Dikatakan bahwa jabatan yang diberikan hendaknya dijadikan amanah serta menjaga kepercayaan ini dengan mengimbanginya lewat kejujuran serta prestasi dalam menjalankan amanah tersebut.

" Bekerjalah semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan Dairi Unggul," katanya. 

Kepada Sekretaris Daerah yang sudah dilantik, sambungnya, ia berpesan rangkul seluruh pimpinan OPD untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan. 

" Harus inovatif jangan hanya monoton sehingga dapat lebih mudah mencapai visi dan misi yang telah pemerintah rencanakan,” ujarnya. 

Selanjutnya, kepada pejabat administrator yang memimpin wilayah teritorial, yakni Camat, segera bekerja, cepat pahami dan identifikasi tugas-tugas dari pimpinan sebelumnya. Serta jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Eddy juga mengatakan struktur OPD yang memiliki berbagai keunggulan akan optimum jika diisi personil yang profesional loyal sehingga target yang ditentukan dapat tercapai.

" Seriuslah dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas yang sudah diemban. Saya ingatkan kepada pejabat bertindaklah sebagai pengayom, berikan arahan sehingga dapat menjalankan tugas masing-masing secara terukur,” imbuhnya. 

Terkait perkembangan covid di Dairi, Ia menyebutkan bahwa saat ini Dairi telah masuk status PPKM level 3 sesuai dengan instruksi Mendagri.

" Oleh karena itu, kepada pejabat yang sudah dilantik, Ia kembali mengingatkan agar segera mengambil tongkat kepemimpinan sebagai ujung tombak untuk memutus mata rantai covid-19 di masing-masing daerah,” katanya.

Selain melantik pejabat administrator, juga melantik Kepala Sekolah. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Pimpinan OPD serta unsur forkopimda lainnya. (imc/am/nt)


 


Komentar

Berita Terkini