|

Tinjau Vaksinasi Massal Serentak, Pangdam I/BB Dan Kapoldasu Ungkap Dua Kunci Atasi Covid-19

Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin dan Kapoldasu Irjen Panca bersama Forkopimda Batubara. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Batubara : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin dan Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi serentak di Kabupaten Batubara pada Selasa (22/02/22).

Pangdam dan Kapoldasu tiba di Lapangan Dolok PT Lonsum Limapuluh dengan menggunakan Helikopter disambut Bupati Batubara Zahir, Ketua DPRD Batubara M Safi'i, Kajari Amri Siregar, Danrem 022/PT Kolonel Luqman Arief, Dandim 0208/AS Letkol Franki Susanto, Danlanal Tanjung Balai Letkol Aan Sebayang dan Kapolres Batubara AKBP Jose Fernandes. 

Selanjutnya rombongan menuju Mako Polres Batubara untuk mengikuti zoom meeting dengan Kapolri. 

Dalam zoom meeting itu Pangdam bersama Kapoldasu menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak ini diikuti 1200 peserta dari beragam usia mulai dari Lansia, dewasa hingga anak-anak berusia 6-11 tahun.

Pangdam dan Kapoldasu mengungkap bahwa mengatasi Omicron ada dua hal kunci penting yaitu percepatan vaksinasi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker.

" Semoga dengan dilaksanakan serbuan vaksinasi serentak Dosis I, II dan III ini bisa menekan laju lonjakan angka kasus covid-19 di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batubara," ucapnya. 

Usai zoom meeting, Pangdam I/BB dan Kapoldasu meninjau lokasi vaksinasi. Dan dalam kegiatan itu juga dilakukan  penyerahan bantuan sosial oleh Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Forkopimda Batubara kepada masyarakat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini