|

Tiga Dokter Spesialis Masih Belum Ada Di RSU Sidikalang

Sekretaris RSU Sidikalang Luber Sianturi. (foto : am)
INILAHMEDAN - Sidikalang : Rumah Sakit Umum (RSU) Sidikalang masih kekurangan dokter spesialis mata, syaraf dan terapi.

Direktur RSU Pesalmen Saragih melalui Sekretaris Luber Sianturi menyampaikan hal itu kepada awak media pada Jumat (04/02/22).

Ia mengatakan RSU Sidikalang sebagai pusat sarana dan prasarana kesehatan merupakan tempat berobat yang diharapkan masyarakat di Kabupaten Dairi.

Selain itu, ia juga mengaku di RSU Sidikalang masih banyak kekurangan yang belum dimiliki seperti peralatan modern yang dibutuhkan tenaga medis guna meningkatkan pelayan kepada masyarakat.

" Memang untuk peralatan medis yang modern masih banyak dibutuhkan rumah sakit dan sudah kita ajukan ke Menteri Kesehatan mudah-mudahan ke depan terwujud, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terlayani," ungkapnya. 

Meski begitu, menurutnya, Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah pimpinan Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu dan Sekretaris Daerah Budianta Pinem telah berkomitmen untuk membenahi kebutuhan peralatan medis di rumah sakit itu. 

Diharapkan pula, sambungnya, perhatian penuh Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu terhadap rumah sakit guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Dairi khususnya dan pada umumnya, karena dari daerah lain juga membutuhkan pelayan prima. 

" Komitmen tersebut ditanda tangani Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu dan Sekda Budiarta Pimen, untuk seluruh petugas medis rumah sakit dalam memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai pasien berobat," urainya. 

Sementara, informasi diperoleh bahwa benar adanya di RSU Sidikalang, akibat kurangnya tenaga dokter spesialis mata, syaraf dan terapi, bila masyarakat terserang penyakit mata (katarak), syarap dan terapi tidak dapat dilayani sebab belum ada. 

Bagi masyarakat yang hendak berobat terpaksa dirujuk ke rumah sakit lain yakni di Medan. Sehingga warga terlalu besar membutuhkan waktu dan biaya pengeluaran seperti perongkosan menjadi beban untuk berobat ke rumah sakit lain tersebut.

Oleh karenanya, mayarakat di Kabupaten Dairi sangat berharap baik kepada pemerintah setempat, provinsi dan pusat memberi perhatian kepada RS Umun Sidikalng, agar tenaga dokter spesialis mata,syaraf dan terapi ditempatkan. 

" Begitu pula dalam melengkapi peralatan medis yang modern di rumah sakit," pungkasnya. (imc/am/nt) 


Komentar

Berita Terkini