|

SMP N 3 Sidikalang Raih 30 Besar Di Olimpiade Tingkat Nasional

Kepsek SMPN 3 Sidikalang Asima Ermawati Saragih. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Dairi : Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi memperoleh peringkat 30 besar dari 1000 peserta olimpiade Indonesia di tingkat Nasional.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) Asima Ermawati Saragih kepada awak media di ruang kerja pada Rabu (02/02/22). 

Ia mengatakan para siswa/siswi di olimpiade matematika tingkat nasional berhasil meraih medali emas yang diberikan kepada Laura Nanci Manullang ditingkat nasional pada urutan 11. 

Sedangkan Yuranita Siburian diurutan 13 meraih medali perunggu. Demikian juga Inda Arita Sagala meraih medali perak dan Anna Klarina Butar-butar. Pelaksaaan olimpiade yang berlangsung sejak 23 Januari 2022 itu antara lain untuk jurusan matematik. 

Selain itu, menurutnya, untuk kedepan juga akan diikuti para siswa/siswi jurusan IPS dan seluruh mata pelajaran pada olimpiade Indonesia ditingkat nasional mendatang.  

Ia juga menjelaskan para siswa/siswi SMP Negri 3 memiliki kegiatan yang padat. Selain ada yang mengikuti olimpiade juga dipersiapkan untuk testing ke sejumlah sekolah unggulan. 

" Diantaranya sekolah SMA Plus Mata Uli Tapteng dan sekolah unggullan lainnya.," katanya. 

Saat ini, sambungnya, sekolah sedang melakukan berbagai kegiatan disiang hari seusai pulang sekolah. Kegiatan yang dibuat kepada siswa/siswi tersebut yakni, latihan musik, bela diri, baris berbaris latihan Paskibraka. 

" Kegiatan ini dibuat untuk menarik minat agar siswa/siswi semakin cinta belajar guna menghilangkan perasaan mereka selama dua tahun ini belajar melalui daring dari rumah. Dan kebiasaan memakai handpone," sebutnya. 

Oleh karenanya, dengan sejumlah kegiatan di sekolah itu membuat para anak didik tidak lagi heboh bermain henpon. " Sekarang seluruh siswa/siswi tidak lagi diperkenankan untuk membawa HP ke sekolah," tukasnya. (imc/am/nt)  


Komentar

Berita Terkini