|

RIK dan Jernih Sumut Apresiasi Direksi Perumda Tirtanadi Lakukan Terobosan-terobosan

Direktur Utama Perumda Tirtanadi Sumut Kabir Bedi beserta jajaran direksi di sela-sela penelusuran kawasan hutan Sibolangit dalam mencari sumber mata air baru. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Relawan Indonesia Kerja (RIK) dan Jurnalis Air Bersih (Jernih) Sumut mengapresiasi kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi Sumut dalam melakukan berbagai terobosan memajukan perusahaan. 

"Sejak Tirtanadi dipimpin Dirut Kabir Bedi, banyak sudah terobosan yang dilakukan untuk lebih memaksimalkan pelayanan air bersih kepada pelanggan. Ini sangat kita apresiasi," kata Bendahara Umum RIK Alian Nafiah Siregar kepada wartawan, Senin (07/02/2022). 

Kolaborasi antara Dirut Kabir Bedi beserta jajaran direksi dan jajaran lainnya, kata Alian, terlihat begitu kompak dan intens dalam menyatukan persepsi bagaimana mengembalikan kejayaan perusahaan air minum tersebut. 

"Dampak hasil kerja jajaran direksi, kita semua tahu banyak tamu dari luar kota datang melakukan audiensi untuk sharing dalam hal mengelola perusahaan air minum. Di antaranya kunjungan kerja Komisi B DPRD Tapanuli Utara dan dari rombongan Japan Internasional Corporation Of Walfare Service (Jicwels). Ini membuktikan kinerja direksi menjadi perhatian banyak kalangan," katanya.

Bentuk kinerja yang paling nyata Dirut Kabir Bedi yang juga Ketua Ketua Umum Forum Komunikasi Air Limbah Permukiman (Forkalim) yakni terus memantau sumber-sumber mata air di hutan Sibolangit yang sudah digunakan perusahaan itu ratusan tahun lebih. Sebab banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab melakukan alih fungsi hutan sehingga berkurangnya kawasan yang menjadi daerah resapan air. 

Apresiasi serupa juga dilontarkan Sekretaris Jernih Sumut Bambang Sri Kurniawan. Menurut dia, kinerja Dirut dan jajaran direksi lainnya dalam memajukan Perumda Tirtanadi Sumut sangat terlihat. 

"Salah satunya dengan mencari sumber-sumber mata air dan memantau hutan Sibolangit sebagai daerah resapan air dari upaya terjadinya perambahan hutan secara massif," kata Bambang. 

Di internal perusahaan, Dirut Kabir Bedi terus melakukan imbauan untuk bekerja secara proporsional dan profesional terkait pelayanan air bersih kepada pelanggan. Seperti memberikan reward and punishment bagi pegawai. 

Sekretaris Perumda Tirtanadi Sumut Jamal Ritonga mengatakan dalam setiap rapat internal Tirtanadi, Dirut Kabir Bedi selalu mengimbau jajarannya agar bekerja dengan sungguh-sungguh yang berdampak pada peningkatan karir dan penambahan bonus kerja.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini