|

Polres Dairi Gelar KRYD

Petugas Satlantas yang melaksanakan KRYD. (foto : am) 
INILAHMEDAN - Dairi : Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Lantas AKP Herliandri bersama personil dan Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan kepolisian rutin yang ditingkatkan (KRYD). 

Kegiatan itu, dalam rangka penertiban dan penindakan terhadap kendaraan bermotor angkutan barang termasuk dalam ODOL (Over Dimensi Over Loading) di Jalan Lintas Sidikalang-Medan persis depan taman wisata iman, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi pada Selasa (15/02/22). 

Selain itu, guna sosialisasi tentang penertiban ODOL terhadap para pengemudi kendaraan bermotor angkutan barang. Serta melaksanakan imbauan tatacara pemuatan barang dan dimensi kendaraan angkutan barang kepada para pengemudi yang memasuki wilayah Kabupaten Dairi. 

Petugas Satlantas membagikan masker kepada pengemudi kenderaan dalam kegiatan KRYD. (foto : am) 
Sanksi yang dikenakan dalam kegiatan tersebut dengan penindakan tilang terhadap kendaraan bermotor angkutan barang yang sudah memasuki dengan katagori ODOL. 

Dari hasil penindakan terhadap kendaraan yang masuk kategori pelanggaran ODOL sebanyak 4 set penindakan Tilang.

Dengan adanya sosialisasi dan penindakan yang dilakukan oleh personil Satlantas bersama Dishub terhadap kendaraan angkutan barang over dimensi dan over loading (ODOL) yang dapat membahayakan bagi pengguna jalan lainnya. 

Dan dari kegiatan tersebut dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas khususnya di kabupaten Dairi.  (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini