|

Pemkab Biayai Balita Korban Penganiayaan Hingga Selesai

Bupati Eddy menjenguk perawatan Balita korban kekerasan di RSUD Sidikalang. (foto : am)  
INILAHMEDAN - Dairi : Terkait biaya perobatan Balita yang mejadi korban kekerasan pacar ayah kandung anak tersebut kini ditanggung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi. 

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan pembiayaan kesehatan ditangani melalui Dinas Sosial sedangkan biaya pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar. 

" Anak ini harus kita tangani secara medis. Sekarang sudah lebih baik tinggal psikologisnya.," katanya saat mengunjungi korban di Rumah Sakit Umun Daerah Sikalang pada Rabu (09/02/22).

Kondisi Balita tersebut sejak menjalani perawatan tampak kian membaik tinggal pemulihan psikologis mentalnya supaya lebih pulih dan stabil akan berkoordinasi dengan propinsi untuk mendatangkan konselor lalu akan mengembalikan ke Taput sesuai tengan adminduknya,

Seluruh pembiayaan kesehatan dipastikan ditanggung oleh pemerintah. Pihaknya membantu pengurusan BPJS karena keluarga terdata sebagai warga Kabupaten Tapanuli Utara.

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sudah berkomunikasi dengan Dinas Sosial di Kabupaten Tapanuli Utara. 

" Jadi mestinya gak ada masalah soal biaya. Sekarang karena ada lokusnya di Kabupaten Dairi, kami tangani seperti dia warga Kabupaten Dairi," sebutnya. 

Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Taput dan provinsi tetap melakukan yang terbaik. Sosial, kesehatan, anuncia, semua akan berjalan sesuai dengan bidangnya. 

Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu juga menyebutkan bahwa untuk masalah urusan hukum, diserahkan kepada kepolisian.

Destina Situmorang (29) merasa bersyukur putri ketiganya itu mulai membaik, Dimana luka ditubuh Balita korban kekerasan itu mulai mengering. 

" Pak bupati sudah datang melihat keadaan anak saya dan seluruh biaya perobatan tidak usah dipikirkan, sudah selesai," ucapnya sembari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yakni Bupati Dairi dan pihak terkait tenaga medis Rumah Sakit Umum Sidikalang yang telah merawat anaknya tersebut. (imc/nt/am)


Komentar

Berita Terkini