|

Bina UMKM, Bobby Teken Kesepakatan Bersama dengan BRI, Pegadaian, dan PNM

Wali Kota Medan Bobby Nasution terus bergerak meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota ini. Selain menjadikan Pemko sebagai market, Bobby juga bergiat menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak berkompeten.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution terus bergerak meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota ini. Selain menjadikan Pemko sebagai market, Bobby juga bergiat menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak berkompeten.

Kamis (24/02/2022) siang di Heritage Grand City Hall, Bobby Nasution juga telah menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) tentang Pembinaan dan Pengembangan UMKM Kota Medan.

Dari pihak BUMN yang menandatangani kesepatakan bersama dengan Pemko Medan ini yakni Regional CEO PT BRI, Tbk. Reginonal Office Medan, Budhi Novianto, pimpinan PT Pegadaian Edwin Soeharto Inkiriwang dan Pemimpin PNM Cabang Medan Alfian Langkamane.

Objek dari kesepakatan bersama dengan ketiga BUMN ini sama yakni pelaksanaan pembinaan dan pengembangan UMKM di Medan dengan ruang lingkup yang berbeda. Ruang lingkup kesepakatan bersama dengan PT BRI dan PT Pegadaian meliputi antara lain pengembangan ultra mikro, penyaluran produk ultra mikro dan mikro, serta investasi tabungan emas pegadaian.

Sedangkan ruang lingkup kesepakatan dengan PT PNM meliputi antara lain pembiayaan, pendampingan, dan pengembangan pelaku usaha Ultra Mikro (UMI) dan Mikro, pemberdayaan wanita keluarga pra-sejahtera, dan implementasi hasil pengembangan usaha UMI dan Mikro dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kota Medan.

Bobby Nasution mengingatkan Dinas Koperasi dan UKM Medan agar segera menindaklanjuti kesepatakan bersama yang telah terjalin ini. Penandatanganan kesepakatan bersama ini, lanjut Bobby menunjukkan semangat PNM, BRI, dan Pegadaian mendukung pembinaan dan pengembangan UMKM di Medan. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini