|

Bantu Vaksinasi Di Nisel, Bintara Noken Diapresiasi Kapoldasu

Kapoldasu Irjen Panca saat menyapa Bintara Noken. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Nisel : Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra S mengapresiasi Bintara Noken atas dedikasinya dalam membantu percepatan vaksinasi di Nias Selatan pada Jumat (18/02/22).  

Bripda Tasis Tabuni dari Puncak Jaya ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Noken di Nias Selatan. 

Kapolda bangga dengan semangat Bripda Tasis yang mengajak dan membantu percepatan vaksin bagi masyarakat. 

" Kamu luar biasa ade, bapak bangga dengan kamu, bisa menjadi contoh bagi yang lain, semangat kamu membantu masyarakat dalam vaksin bagus sekali, pertahankan terus," katanya. 

Menurutnya, meski asli Puncak Jaya, Bintara Noken itu punya semangat luar biasa, belajar dan membaur dengan masyarakat Nias Selatan.

Ditanya apa harapannya, Bripda Tasis menjawab ingin menjadi Polisi yang bisa melayani masyarakat dengan baik, menjadi contoh yang baik dan berguna bagi masyarakat. 

Namun, apakah mau tugas di Sumatera Utara, dengan tegas Bripda Tasis Tabuni mengatakan ingin kembali ke daerah asal untuk membangun Papua agar semakin maju. 

" Siap bapak, saya kembali ke Papua, mau bangun Papua," kata Tabuni. 

Diketahui, Bintara Noken asal papua mendapat pelatihan untuk menambah wawasan nusantara dimana ditempatkan di berbagai daerah di Sumut salah satunya menjadi Bhabinkamtibmas.

" Semoga ilmu dan wawasan yang mereka peroleh selama di Sumatera Utara dapat diimplementasikan saat kembali ke Papua untuk membangun daerahnya menjaga kamtibmas," tukas Kapolda. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini