|

Terkait Pelanggaran Anggota, Kadiv Propam Minta Mitigasi Sejak Dini

Kadiv Propam Polri Irjen Sambo didampingi para pejabat utama Mapoldasu. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Medan : Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo memberikan arahan kepada personil Bidpropam Polda Sumatera Utara (Sumut) terkait mitigasi pelanggaran anggota. Dia meminta jajarannya melakukan langkah tersebut sejak dini.

" Bukan untuk mengurangi angka pelanggaran, tapi untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan memitigasi sejak dini. Karena kalau angka yang kita ubah, angka yang kita turunkan, itu bisa menjadi kebohongan,” tuturnya dalam pertemuan di Polda Sumut, baru baru ini. 

Mantan Kapolres Brebes itu juga menjelaskan bahwa langkah mitigasi diharapkan bisa memaksimalkan penanganan secara cepat dan objektif. Hal tersebut harus ditanamkan dalam hati setiap anggota Polda Sumut.

" Kita tidak boleh ada yang melanggar. Kita tidak boleh ada yang melakukan kesalahan-kesalahan kecil karena kita harus menjadi contoh terhadap seluruh satuan kerja yang lain,” jelasnya.

Selain itu, tambah Ferdy, setiap anggota juga harus yakin bahwa kerja-kerja ini tidak ada yang percuma. Menurutnya, upaya positif Polri pasti akan mendapat respons baik dari masyarakat.

" Saya selalu menyampaikan ada quotes The Power of Giving, kekuatan memberi. Apapun yang kita berikan pasti akan ada balasannya. Jadi kita senyum, maka kita akan dibalas senyum. Kalau kita kemudian memberikan sakit kepada orang, maka itu akan dibalas sakitnya. Itulah pemahaman yang harus kita tahu," tuturnya. 

Ia meminta satuan kerja Polda Sumut untuk menghargai upaya ini. Sehingga, institusi Polri selalu menjadi kebanggaan semua pihak. 

" Hargai dirimu, hargai institusimu, tegakkan kehormatanmu, jaga wibawamu, sehingga Polri terus menjadi kebanggaan kita,” pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini