|

Selain Kunker Di Makodam I/BB Kasad TNI Juga Sambangi Batalyon Armed

Kasad TNI Jenderal Dudung dan isteri juga disambut dengan tarian saat kunjungan di Batalyon Armed. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Delitua : Selain melakukan kunjungan di Makodam I/BB Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurahman bersama Ketua Umum Persit KCK Rahma Dudung Abdurahman didampingi Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin dan Ketua Persit KCK Daerah I/BB Dessy Hassanudin juga melakukan kunjungan di Batalyon Armed 2/105 Tarik/Kilap Sumagan di Kecamatan Delitua, Deliserdang, Senin (03/01/22). 

Turut dalam rombongan Asintel Kasad, Asops Kasad, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB dan Danpomdam I/BB. Kunjungan untuk memberikan pengarahan yang berkaitan dengan pembinaan prajurit. 

Usai menerima laporan Danyon Armed 2/105 Trk/KS Letkol Hendrik Setiawan, Kasad pun memberikan pengarahan di Aula Jarot Soepadmo (Makoyonarmed 2/105 Tarik/KS). 

Dihadapan para prajurit dan anggota Persit Yonarmed 2/105 Tarik/KS, Kasad berpesan agar selalu mematuhi perintah harian Kasad dengan mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam implementasi tugas-tugasnya di lapangan serta hindari tindakan yang bertentangan dengan norma-norma keprajuritan dan hukum yang berlaku. 

Oleh karenanya, Kasad mengajak kepada seluruh prajurit untuk membangun tradisi satuan dan jiwa korsa yang sehat dengan mengedepankan rasa saling asah, asih dan asuh.

" Tingkatkan terus kekompakan, jiwa korsa dan loyalitas dimanapun kalian berada. Ini sangat diperlukan, karena suatu ketika dalam pelaksanaan tugas dibutuhkan jiwa korsa yang kuat. Kebersamaan adalah segala-galanya," ucapnya.  

Tradisi itu sebenarnya hanya mengenalkan bagaimana sejarah batalyon, bagaimana tugas-tugas batalyon, sehingga para personil baru akan tahu tugas pokoknya. 

Kepada ibu-ibu Persit Yonarmed 2/105 Trk/KS, Jenderal Dudung berpesan untuk senantiasa bersyukur dan bangga kerena memiliki suami tentara. 

" Bersyukur itu bukan melihat ke atas, tetapi ke bawah. Alhamdulillah suami saya gagah dan perkasa sebagai tentara. Jadi, syukuri nikmat yang diberikan Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa ini. Karena manusia itu sudah ditetapkan rezekinya masing-masing," pungkasnya. (imc/joy) 




Komentar

Berita Terkini