-->
    |

Komisi IV Optimalkan Fungsi Pengawasan Terkait Pembangunan Infrastruktur

Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Komisi IV DPRD Medan akan mengoptimalkan fungsi pengawasan terkait perizinan mendirikan bangunan dan pembangunan infrastruktur. 

"Tahun ini, fungsi pengawasan akan kami optimalkan," kata Ketua Komisi IV Paul Mei Anton Simanjuntak di Medan, Kamis (06/01/2021). 

Optimalisasi fungsi legislatif di bidang pengawasan pada tahun ini, kata Paul, karena banyaknya laporan masyarakat Kota Medan ke Komisi IV sejak Desember 2021 lalu tentang bangunan bermasalah dan penanganan pembangunan drainase. 

"Di awal tahun ini kami dari Komisi IV akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pengaduan dan laporan yang masuk ke kami. Tujuannya agar diketahui pokok permasalahannya dan sama-sama kita cari solusinya," terang Paul. 

Politisi PDIP Kota Medan ini meminta UPT Dinas PU Medan lebih gerak cepat ketika mengetahui adanya permasalahan baik jalan dan drainase.

"Kita ketahui, Wali Kota Bobby sampai saat ini lebih menitikberatkan pembangunan Infrastruktur untuk menanggulangi genangan air di Kota Medan. Apalagi Wali Kota Medan baru melantik Kadis PU yang baru. Kita harapkan, Kota Medan akan semakin baik ke depannya," tegasnya.

Paul juga berharap agar Dinas Pertamanan dan Kebersihan dapat melakukan perawatan rutin pepohonan guna menghindari pohon tumbang. Termasuk juga penanganan sampah. 

Paul juga mengingatkan agar proyek infrastruktur tepat sasaran. Sebab diketahui bahwa anggaran untuk pembangunan infrastruktur sangat besar. 

 "Jangan sampai ada proyek pengaspalan, namun jalan yang diaspal itu ke itu saja. Sementara jalan yang seharusnya layak diaspal malah diabaikan. Pembangunan drainase juga harus sesuai perencanaan," harapnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini