|

Ketua TP PKK Kabupaten Hadiri Pelantikan Bunda Paud Desa

Ketua TP PKK Dairi Romy Mariani. (foto : nt). 
INILAHMEDAN - Dairi : Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu turut menghadiri pelantikan dan pengukuhan bunda Paud Desa yang dilaksanakan ketua Kecamatan Berampu Nengsi Ali Marhaban Sitohang di kantor Camat Berampu pada Jumat (28/01/22). 

Pelantikan dan pengukuhan Bunda PAUD di 5 lima desa itu antara lain, Desa BanjarToba, Samabaliang, Berampu, Pasi dan Desa Pasi.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Elfinka Eddy Banurea, Bendahara Mery Debora Saragih dan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Marina Sinaga serta beberapa tutor dari Himpaudi Kecamatan Berampu.

Ketua TP PKK Kabupaten Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan kerja-kerja yang akan dilakukan oleh TP PKK itu tidak ada bayarannya, itu sebabnya tugas PKK dalam 10 program pokok PKK kita pada hakikatnya sangatlah mulia, yakni mendukung program kerja kepala desa.

" Jadi tujuan utamanya membantu tugas suami selaku kepala desa dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di desa masing-masing. Itu intinya," ujarnya. 

Para pengurus TP PKK kecamatan yang baeu dilaniik berfoto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Romy Mariani. (foto : nt)  
Menurutnya PKK itu organisasi formil yang menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang adil sejahtera dan makmur.

Jika sudah diberikan amanah, maka amanah itu harus dijalankan. " Jika sudah dijalankan khususnya 10 program PKK maka program kerja Kepala Desa mensejahterakan masyarakat akan terwujud," jelasnya. 

Romy Mariani Eddy Berutu juga mengatakan sebagai Bunda PAUD kabupaten, peranan pendidikan anak usia dini (PAUD) sangatlah penting dalam melahirkan generasi emas dimasa yang akan datang. 

" Penelitian telah membuktikan golden age (usia emas) perkembangan otak anak 50 persen terbentuk pada usia 0 hingga 5 tahun. 

Itulah pentingnya anak dalam usia keemasan itu mendapatkan pendidikan saat usianya dini secara holistik integratif," sebutnya. 

Selai itu, katanya, anak dalam usia ini akan mendapatkan penanganan secara menyeluruh mencakup layanan gizi. pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan aspek perkembangan anak usia dini tersebut. 

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Berampu Nengsi Ali Marhaban Sitohang menekankan bagi ketua TP PKK dan Bunda Paud Desa supaya bekerja dengan baik menjalan 10 program PKK dan khusus untuk PAUD. 

" Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah, penyelenggaraannya dapat didukung melalui anggaran khusus untuk PAUD yang boleh bersumber dari dana desa," pungkasnya. (imc/nt) 


Komentar

Berita Terkini