-->
    |

Kasad TNI Kunker Perdana Awal Tahun Di Makodam I/BB

Kasad TNI Jenderal Dudung bersama isteri disambut dengan tarian dalam Kunker di Makodam I/BB. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurrahman bersama Ketua Umum Persit KCK, Rahma Dudung Abdurahman didampingi Asintel Kasad dan Asops Kasad melakukan kunjungan kerja (Kunker) perdana di Kodam I Bukit Barisan, Senin (03/01/22). 

Kehadiran Kasad yang disambut Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin bersama Ketua Persit KCK Daerah I/BB Dessy Hassanudin serta Kasdam I/BB, para Danrem dan PJU Kodam I/BB didampingi para istri. 

Usai mendengar laporan Pangdam I/BB dan penyambutan yang menyuguhkan tarian adat khas Sumatera Utara dengan lagu 'Anak Medan', Kasad dan rombongan langsung menuju Balai Prajurit Makodam I/BB untuk memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat). Kunjungan itu merupakan perdana di Kodam I/BB diawal 2022. 

Kasad menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit Kodam I/BB yang mengukir prestasi membanggakan bagi TNI AD, khususnya Kodam I/BB di ajang PON Papua beberapa waktu lalu serta apresiasi atas peran aktif Kodam I/BB yang terus ikut membantu Pemerintah Daerah menangani covid-19 dengan berbagai upaya-upaya untuk memulihkan perekonomian nasional. 

" Saya perintahkan kepada seluruh jajaran agar betul-betul membantu pemerintah daerah. Terus lakukan hal-hal yang masif, bombastis dan spektakuler yang memberikan dampak positif kepada masyarakat," imbuhnya. 

Kepada seluruh Komandan Satuan dijajaran Kodam I/BB, Jenderal Dudung mendorong untuk selalu peka, harus peduli dan berkarakter. Pedomani Tujuh Perintah Harian Kasad terutama disaat masyarakat mengalami kesulitan. 

" TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah masyarakat," sebutnya. 

Seanjutnya, Kasad berkesempatan melakukan penanaman pohon penghijauan dan menyerahkan bantuan satu unit mobil untuk operasional Pondok Pesantren Baitul Mustafirin Al Amir Medan. 

Selama Kunjungan di Makodam I/BB, KASAD terlihat selalu tersenyum menunjukkan adanya keinginan untuk berbagi, rasa peduli dan bersahabat.

Seluruh rangkaian kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini