|

Canangkan Penanaman Pohon, Pangdam I/BB Ajak Lestarikan Alam

Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin menyiram pohon yang ditanam. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Simalungun : Kodam I Bukit Barisan bersama PT Inalum (Persero) melakukan pencanangan penghijauan di lahan TNI AD dikawasan Daerah Tangkapan Air (DTA) Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Kamis (13/01/22).

Kegiatan menanam 4.000 bibit pohon Macadamia dan 1.000 bibit Mahoni di area seluas 10 Ha tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin bersama Direktur Eksekutif Operasional PT Inalum (Persero) Rainaldy Harahap. 

Pangdam I/BB bersama Direktur Eksekutif Operasional PT Inalum (Persero). (foto : dok) 
Pangdam menjelaskan, kerjasama penghijauan ini merupakan implementasi dari sinergitas antara Kodam I/BB dengan PT Inalum (Persero) untuk mengembalikan fungsi hutan, melestarikan lingkungan dan ekosistem di DTA Danau Toba.

" Mudah-mudahan dengan kerjasama penghijauan ini, kita bisa mengurangi dampak global warming (pemanasan global), menurunkan suhu udara, memperbanyak oksigen, serta membuat lingkungan lebih segar, nyaman dan asri," ucap Pangdam.  

Kegiatan penghijauan diawali tahap penanaman pada 2021. Dilanjutkan tahap perawatan tahun pertama pada 2022 dan tahun 2023 perawatan tahun kedua. 

Turut serta Bupati Simalungun, Kepala BP-DAS Hutan Lindung Asahan-Barumun, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Dandim 0207/Sml, Dandim 0210/TU, serta Dandodiklatpur Rindam I/BB.  (imc/joy) 



Komentar

Berita Terkini