|

Bupati Zahir Siapkan 536 Calon Admin Sukseskan e-Absensi Pemkab Batubara

Bupati Batubara Zahir diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus saat menutup Pelatihan e-Absensi Kabupaten Batubara di Aula Rumah Dinas Bupati di Tg Gading, Kecamatan Sei Suka, kemarin.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Batubara: Kedisiplinan ASN sangat penting dalam mendukung lancarnya pelaksanaan pekerjaan pada suatu organisasi. Disiplin yang baik mencerminkan besarnya tanggung  jawab  seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Batubara Zahir diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus saat menutup Pelatihan e-Absensi Kabupaten Batubara di Aula Rumah Dinas Bupati di Tg Gading, Kecamatan Sei Suka, kemarin. 

Ilyas Sitorus mengatakan dengan disiplin akan mendorong gairah kerja, semangat kerja, dan terwujudnya tujuan organisasi. 

Untuk meningkatkan disiplin pegawai ASN maupun pegawai non ASN di lingkungan Pemkab Batubara, salah satunya dengan mengembangkan aplikasi yang disebut dengan E-Absensi Kabupaten Batubara ( https://absensibatubara.com) 

Sementara pengembang aplikasi e-Absensi Hottua Samosir mengatakan dengan sistem ini minim kecurangan. Karena e-Absensi menerapkan teknologi Global Positioning System (GPS) dan biometrik sehingga minim kecurangan.

Sementara Kepala BKD yang diwakili Kasubbag Disiplin, Doni mengatakan pencatatan kehadiran pegawai uulai dari kehadiran masuk, pulang, tugas Luar, cuti, Ijin, sakit dan lain-lain secara otomatis diproses secara sistem. 

Doni juga menerangkan kegiatan pelatihan ini diikuti 536 peserta yang dibagi menjadi 8 (delapan) angkatan yang diikuti admin/operator OPD/Badan, camat, puskesmas, kelurahan, RSU Daerah dan UPTD SD dan SMP se-Kabupaten Batubara.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini