|

16 Kios Terbakar, Tim Labfor Poldasu Cek Lokasi

Tim Labfor Poldasu mengecek puing-puing kebakaran. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Taput : Tim Labfor Polda Sumut melakukan cek lokasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran 16 kios, 1 gudang dan 2 unit kamar mandi di Pasar Tradisonal Pangaribuan, Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara Taput), pada Jumat (14/01/22). 

" Tim yang dipimpin Kompol Supriedi Hasugian didampingi Tim Inafis Polres Taput dan Polsek Pangaribuan langsung melakukan oleh TKP guna meminta keterangan para saksi serta mengumpulkan barang bukti berupa sisa-sisa bangunan yang terbakar,” kata Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, Minggu (16/01/22).

Kapolres mengatakan Tim Labfor Polda Sumut diturunkan guna mempermudah penyelidikan kepolisian dalam mengetahui penyebab kebakaran kios tersebut.

Kapolres juga menyebutkan bahwa Tim Labfor Polda Sumut sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana, berupa alat yang memadai dan juga keahlian person untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. " Sehingga kita dari Polres Taput meminta bantuan dari mereka," jelasnya.

" Dari hasil olah TKP oleh Tim Labfor Polda Sumut, nanti kita bisa mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut. Setelah selesai membuat suatu rumusan dari olah TKP, hasilnya akan dikirimkan kepada kita,” jelasnya. 

Soal waktu lamanya hasil yang dikeluarkan oleh tim Labfor, tambahnya, sama-sama menunggu dan akan di-informasikan,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini