-->
    |

Wong Tinjau Proyek Trotoar Jalan Krakatau Ganggu Akses Warga Masuk Rumah

Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen merespon langsung keluhan belasan warga Jalan Krakatau, Kelurahan Glugur Darat 2, Kecamatan Medan Timur, terkait pembuatan trotoar di sepanjang jalan itu.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen merespon langsung keluhan belasan warga Jalan Krakatau, Kelurahan Glugur Darat 2, Kecamatan Medan Timur, terkait pembuatan trotoar di sepanjang jalan itu. 

Warga keberatan karena material proyek berupa con block diletakkan di depan rumah-rumah warga sehingga mengganggu akses keluar masuk rumah. Bahkan material proyek ada yang diletakkan di halaman rumah warga. 

"Akses jalan menuju rumah kami jadi terganggu karena banyaknya material seperti con blok yang ditumpukkan sembarangan," kata seorang warga kepada Wong Chun Sen di lokasi, Rabu (01/12/2021).

Menurut Wong, seharusnya pemborong atau pekerja proyek tidak meletakkan sembarangan bahan material di pinggir jalan depan rumah warga yang menyebabkan terganggunya akses. 

"Tadi kita mendapat laporan dari warga Glugur Darat 2 soal tumpukkan material (con block) pembuatan trotoar. Saya lihat ternyata sesuai yang dikeluhkan warga ada banyak tumpukan Con Blok yang menutupi akses masuk ke rumah warga baik rumah tinggal maupun rumah toko," kata Wong.

Wong berharap keluhan warta ini perlu disikapi pihak pelaksana proyek. "Artinya pengerjaan jangan sampai mengganggu akses jalan menuju rumah warga," kata Wong. 

Kasatpol PP Kota Medan melalui Kabid  Penindakan Pol PP Kota Medan Ardani ketika dihubungi belum mengetahui hal itu.

"Harusnya pelaksana proyek berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat seperti camat, lurah dan juga kita," kata Ardani. 

"Saya sudah teruskan tadi video kiriman warga ke camat dan Dina PU Medan. Karena kami juga belum mengetahui pemilik proyek tersebut, terimakasih atas informasinya," kata Ardani melalui WhatApps. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini