|

Vaksinasi di RSU Royal Prima, Rajudin: Ikhtiar Agar Warga tetap Sehat

Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala memantau pelaksanaan vaksinasi massal Sinovac tahap-1 di RSU Royal Prima Medan. Kegiatan vaksinasi gratis ini diikuti 250 peserta.(foto: bsk)


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala memantau pelaksanaan vaksinasi massal Sinovac tahap-1 di RSU Royal Prima Medan. Kegiatan vaksinasi gratis ini diikuti 250 peserta.

“Kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan yang luar biasanya, ada seorang warga negara Perancis usia 59 tahun yang sudah 22 tahun berada di Indonesia dan lancar berbahasa Indonesia, mengikuti vaksinasi tahap 1 tersebut,” kata Rajudin Sagala kepada wartawan, Sabtu (04/12/2021).

Menurut Wakil Ketua DPRD Medan ini, kegiatan vaksinasi saat ini sedang gencar dilakukan Pemko Medan yang berkolaborasi dengan DPRD Medan dan pihak swasta untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), sekaligus mengantisipasi gelombang ketiga covid-19 menjelang natal dan tahun baru (natura).

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi hari ini, menjadi ikhtiar kita, agar warga Kota Medan tetap sehat, kuat, imunitas meningkat dan terhindar dari virus covid 19, aamiin,” ungkap Rajudin.

Rajudin juga mengajak masyarakat Kota Medan agar patuh menjalankan protokol kesehatan (Prokes) meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah turun.  

“Jangan karena sudah Level 2, kita jadi remeh dan mengabaikan prokes. Karena bisa jadi nanti melonjak lagi kasusnya, dan Kota Medan kembali ke zona merah atau Level 4, seperti yang terjadi di beberapa kabupaten/kota di Indonesia,” ujarnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini