|

PDUI Sumut dan PPNI Sumut akan Buka Praktek Dokter Bersama

Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Cabang Sumatera Utara (PDUI Sumut) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sumut (PPNI Sumut) akan membuka praktek dokter bersama.(foto: Fatimah) 


INILAHMEDAN - Medan: Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Cabang Sumatera Utara (PDUI Sumut) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sumut (PPNI Sumut) akan membuka praktek dokter bersama. 

Ini diungkapkan Ketua PDUI Sumut Rudi Rahmadsyah Sambas kepada usai peresmian kantor baru di Jalan Asrama, Medan, Minggu (19/12/2021).

"Rencana kita  akan membuka pelayanan praktek bersama dan vaksinasi. Sehubungan karena ada sejumlah sponsor yang ingin berkolaborasi melakukan vaksinasi buat masyarakat. Praktek dokter bersama PDUI dengan PPNI ini pastinya ada dokter lengkap dengan  perawat," tegasnya.

Rudi mengatakan PDUI Sumut dan PDUI Komisariat Medan saat ini sudah berkantor  bersama dan bahkan juga berkolaborasi dengan organisasi profesi (OP) kesehatan lainnya  yakni PPNI Sumut. 

Ia berharap dengan kolaborasi ini, perawat dan dokter umum dapat  mengajak seprofesi lainnya bersinergi bersama. Dan meminta agar instansi kesehatan juga dapat bersinergi dalam kegiatan apapun.

"Kami mohon Kepala Dinas Sumut Ismail Lubis dapat memberikan dukungan dan memfasilitasi dalam menggelar even-even dan juga agar dilibatkan dalam setiap kegiatan Dinkes Sumut," katanya.

Peresmian kantor baru itu diselingi dengan pemberian sertifikat vaksinasi dosis 1 dan 2 secara simbolis. Tasyakuran sekretariat baru ini dihadiri jajaran PDUI dan juga Ketua PPNI Sumut, Mansyur beserta juga jajarannya. (imc/fat)

Komentar

Berita Terkini