|

Partai Gelora Indonesia Luncurkan Program 'GLORAKAN GEN 170'

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia resmi melaunching gerakan 'GELORAKAN GEN 170' guna menyiapkan manusia Indonesia yang kuat dan unggul menuju 5 besar dunia. (foto: rel) 


INILAHMEDAN - Jakarta: Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta resmi melaunching gerakan 'GELORAKAN GEN 170' guna menyiapkan manusia Indonesia yang kuat dan unggul menuju 5 besar dunia. 

"Partai Gelora memberi perhatian khusus manusia Indonesia, yang harus kita persiapkan sejak dalam kandungan, bukan di rekayasa, tapi kita rencanakan," kata Anis Matta Teras Kota Entertaiment Center, BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (22/12/2021). 

Anis Matta berharap Gerakan 'GELORAKAN GEN 170' dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia, melalui peningkatan postur fisik atau tinggi badan 170 cm, serta mencegah terjadinya stunting. 

"Kita melaunching gerakan GEN 170 ini sebagai langkah awal menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia. Mudah-mudahan ibu-ibu hamil yang hadir bayinya ditakdirkan menjadi bayi kuat dan unggul, tingginya minimal 170," katanya. 

"Tapi kita berharap ada intervensi negara untuk bantuan gizi ini. Karena kalau kita lihat bangsa-bangsa Asia Timur dulunya pendek-pendek, tapi sekarang tingginya antara 173-177 cm, itu karena ketercukupan gizi. Jadi masalah tinggi badan itu bisa direncanakan sejak awal," katanya. 

Menurut Anis Matta, menjadikan manusia tumbuh kuat dan unggul juga telah diperintahkan oleh agama, khususnya Islam yang telah disebutkan dalam Al Qur'an. 

"Gerakan ini bisa mulai dicoba di Tangsel. Partai Gelora, kalau diberikan kepercayaan berkuasa akan memberikan bantuan makan siang kepada anak-anak, sekolah," katanya. 

Launching 'GELORAKAN GEN 170' ini dihadiri kurang lebih 200 ibu-ibu hamil dan anak balita di Tangsel. Launching gerakan ini juga dilakukan serentak di 34 DPW. 

Dalam kesempatan ini, Anis Matta menyapa dan menanyakan kegiatan serupa di beberapa DPW melalui zoom meeting. 

Kabid Perempuan DPN Partai Gelora Ratih Sanggarwati mengatakan, launching gerakan 'GELORAKAN GEN 170' ini dihadiri sekitar 1.700 ibu hamil dan balita di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan ini diikuti 1.700 ibu hamil dan balita di 34 DPW. Kalau disini yang hadir lebih dari 100 ibu hamil. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada bidang perempuan untuk melaksanakan kegiatan ini," kata Ratih. 

Sementara itu di Sumatera Utara juga dilaksanakan peluncuran program "Gelorakan Gen 170". Acara dipusatkan di Kota Medan tepatnya di kantor DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPW Partai Gelora Sumut, Heriansyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa Sumatera Utara siap mensukseskan Program ini, "Kami, DPW Sumatera Utara siap mensukseskan Program Gelorakan Gen 170"

Masih menurut Heriansyah, selain dilaksanakan di Kantor DPW, acara serupa juga dilaksanakan di beberapa DPD Partai Gelora Indonesia di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini, Panitia acara mengundang sekitar 30 orang Ibu hamil dan menyusui untuk diberi penyuluhan dari pakar gizi.

Hadir dalam acara ini Ketua DPW Heriansyah, Sekretaris DPW Satrya Yudha Wibow, Kabid Perempuan Siti Aminah, Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan M. Nasir. 

Diakhir acara dilaksanakan foto bersama antara pengurus DPW Partai Gelora Indonesia Sumatera Utara dengan tamu undangan.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini